Tim Sepakbola Kalteng Putri Perlu Dukungan Menatap PON Papua 2021

KBRN, Palangka Raya : Tim Sepakbola Kalteng Putri terus melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Seluruh pemain ada 25 orang tetap menjalankan latihan yang terjadwal, saat ini ditengah pandemi covid19 warga diperbolehkan berolahraga tak terkecuali sepakbola, Tim Sepakbola Kalteng Putri memanfaatkan kesempatan itu untuk memantapkan persiapan menuju event empat tahunan itu.

"Setiap sore anak anak latihan baik di lapangan Korem 102 pjg, juga dilapangan Kejaksaan, tempatnya bergantian, karena Korem dan Kejaksaan sangat mendukung penuh Tim Putri ini untuk dapat meraih prestasi di PON mendatang,"kata Pelatih Tim Sepakbola Kalteng Putri, Sugianto kepada RRI, Jumat (10/07/20).

Latihan yang diterapkan saat ini adalah latihan fisik dan tehnik, karena selama ini ada sekitar kurang lebih tiga bulan anak anak tidak latihan, sehingga latihanpun tidak terlalu diporsir agar tidak terjadi cidera, "latihan yang diterapkan latihan jogling, sepakan terukur, dan membangun strategi,"ujarnya. 

Tim Sepakbola Kalteng putri belakangan ini mendapat dukungan baik dari pecinta sepakbola, masyarakat Kalteng dan pejabat. Seperti Komandan Korem 102 pjg, Brigjend TNI Purwo Sudaryanto memotivasi seluruh pemain tim sepakbola putri terus semangat, "capai impian anda di PON nanti, jaga kekompakan tim, jaga kesehatan, terus lakukan latihan, prestasi akan tercapai,"pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua Asprov PSSI Kalteng, Hatir S. Tarigan mengajak tim putri tidak usah berkecil hati, apabila masih ada orang yang memandang sebelah mata, perjuangan yang sudah ditorehkan untuk saat ini, bisa lolos ke PON.

"Saya pikir hasil yang ditorehkan tim sepakbola Kalteng Putri ini merupakan hasil yang membanggakan, jarang jarang loh tim sepakbola bisa lolos ke kancah nasional setingkat PON, dulu saya menjagokan tim putra, eh...gak taunya justru tim putri yang lolos, ini sejarah loh...,"tuturnya.

Tim sepakbola Kalteng Putri saat ini berencana ingin melakukan tray out guna menambah jam terbang, namun masih mencari sponsor dan donatur untuk mendukung rencana mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00