TIM Sepak Bola Putri Kalteng Harus Berangkat PON

KBRN, Palangka Raya : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Wakil Ketua Bidang Prestasi Markus Tuwan menyatakan bagi cabang olahraga (cabor) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) belum tentu akan dikirim ke Papua ikuti PON, karena harus terlebihdahulu dilihat peringkat nasionalnya. 

"bagi cabor yang lolos PON dan menduduki peringkat 1,2,3 tingkat nasional inilah yang akan dikirim ke Papua ikuti PON, itupun karena anggaran terbatas, kalau anggaran banyak bisa kita kasih kesempatan bagi cabor lolos pon dan masuk dalam leringkat lima nasional, biasanya peringkat satu sampai tiga Nasionallah yang berpotensi meraih medali, jadi PON ini bukan ajang latihan, melainkan ajang meraih prestasi," pungkasnya.

Terkait Cabor sepak bola tim Putri Kalteng yang lolos ke PON setelah berjuang dari Pra PON baru baru ini, Koni akan mengecek apakah peringkat Tim Sepak Bola Putri Kalteng ini masuk dalam peringkat tiga besar atau tidak, "apabila masuk tiga besar otomatis di kirim, namun sebaliknya kalau tidak masuk tiga besar tidak dikirim,"tegasnya.

Hal ini menjadi persoalan yang perlu dipertimbangkan dengan seksama. Satu cabor bisa memperkuat kontingen untuk meraih medali sebanyak-banyaknya di PON.

Sementara, menurut Wakil Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonedia (PSSI) Kalteng, Hatir S. Tarigan, Tim Sepakbola Putri Kalteng lolos ke PON ini merupakan prestasi yang luar biasa dapat dicapai dan ini sejarah tim putri bisa lolos ke PON, khusus sepakbola lolos ke PON itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan, karena tidak mudah tim sepakbola bisa lolos ke kancah nasional.

"Kemaren, saya mendukung tim sepakbola putra malah justru tidak lolos, malah justru tim putri yang lolos, jadi tetap semangat adek adek ku, kalianlah pahlawan sepakbola dikalteng ini yang mampu mengharumkan persepakbolaan di Kalteng saat ini, jangan patah semangat meskipun sejauh ini dipandang sebelah mata oleh koni, buktikan kalian bisa, latihan terus untuk mencapai prestasi di PON"tuturnya.

Hatir menyakinkan Tim sepakbola Putri Kalteng akan didukung untuk tetap berangkat mengikuti PON di Papua meskipun nantinya dipandang sebelah mata.

Kelolosan Tim Putri ke PON, juga mendapat dukungan dari banyak pihak, baik dari Komandan Korem 102 pjg, mantan pejabat dan warga kalteng, Semangat Tim sepakbola Putri Kalteng, pantang mundur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00