Perkembangan Persepakbolaan di Kalimantan Tengah

KBRN, Palangka Raya : Berbicara tentang Perkembangan dunia persepakbolaan di Provinsi Kalimantan Tengah sudah tidak diragukan lagi, perkembangannya terlihat dari munculnya Sekolah Sepak Bola usia dini khususnya yang ada di kota Palangka Raya sudah banyak dibuka.

Ini tentu bukti pecinta sepakbola yang ada di kota Palangka Raya rindu akan memiliki Tim sepak bola yang kuat yang bisa ditampilkan ditingkat nasional maupun dunia, untuk mencai cita cita itu perlu kerjasama semua pihak.

"antusias anak anak usia dini ingin mengikuti sepak bola saat ini sangat tinggi, dilihat dari jumlah kepesertaan tiap tahun selalu bertambah," ujar Pelatih U 11-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) united football club/PUFC Palangka Raya, James Kumolontang kepada RRI, Kamis (25/06/20).

Menurutnya mengikuti sepak bola diusia dini itu sangat baik untuk anak yang suka bermain bola, selain sehat untuk tubuh, juga bisa membentuk karakter anak semakin dewasa, seperti menjaga kekompakan tim, dan bisa bekerjasama.

"Soal pembinaan, di SSB United Football pembinaannya cukup baik, ada 8 kategori usia yang dibina, mulai U 8 sampai U 15, mereka ini selalu dibina sesuai usia, jika ada anak yang memiliki kemampuan diatas rata rata namun Usianya masih muda, tidak menutup kemungkinan dinaikkan ketingkat lebih tinggi lagi untuk menambah jam terbang, dan begitu seterusnya," jelasnya.

Sementara itu, Salah satu Exco dan juga wakil Ketua Asprov PSSI Kalimantan Tengah, Hatir S. Tarigan membenarkan perkembangan sepak bola di Kalteng sudah cukup baik, kalau dikihat dari Usia dini sampai U 17, namun jika dilihat pesepak bolaan tingkat profesional musim ini anjlok prestasi, tapi ini diluar ekspektasi asprov pssi kalteng.

"Asprov PSSI Kalteng hanya membina asprov pssi kabupaten/kota, dan klub klub sepak bola yang ada di Kalteng. Meskipun tim sepak bola Kalteng khususnya tim Putra tidak lolos PON, namun Tim Putri Lolos PON. Artinya ada prestasinya naik dan ada yang turun, ini akan selalu dievaluasi kedepannya khususnya yang prestasinya anjlok," tuturnya.

Sedangkan sepak bola usia dini pembinaan cukup baik dan sangat pesat peminatnya, berdasarkan pantauan dilapangan sudah banyak pecinta sepak bola membuka SSB, inilah yang diharapkan untuk selalu mendukung perkembangan pesepakbolaan di Bumi Tambun Bungai ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00