Tim Sepak Bola Putri Kalteng Terus Lakukan Latihan Persiapan Menuju PON Papua 2021.

KBRN, Palangka Raya : Tim Sepak Bola Putri Kalimantan Tengah terus melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua, meskipun diundur pelaksanaannya dari tahun 2020 menjadi ke tahun 2021.

Menejer Tim Sepak Bola Putri Kalteng, Budi Yantoro terus mendorong para Pelatih agar tetap melakukan latihan terhadap pemainnya, saat ini sudah memasuki Tatanan Kehidupan Baru sehingga latihan dilapangan dapat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Iya.. saya berharap seluruh pemain kondisinya baik baik saja ditengah covid19, sekarang latihan sudah bisa dilapangan asal mematuhi protokol kesehatan,"tuturnya, Jumat (19/06/20).

Sementara, Pelatih Sugianto mengatakan seluruh pemain sudah mulai melakukan latihan di lapangan, setiap sore terjadwal di lapangan Korem dan di lapangan kejaksaan tentu dengan mematuhi protokol kesehatan, "jaga jarak, memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah latihan,"imbuhnya.

Selama latihan bersama dilakukan, terlihat antusias pemain sangat tinggi, karena selama ini latihan dirumah "bosan" sehingga dikabulkan latihan bersama dilapngan, adapun latihan yang diterapkan latihan tehnik dan fisik selalu diasah agar tidak kaku pada saat bertanding."Iya, waktu latihan dibatasi,"tandasnya.

Demi mensukseskan Tim Sepak Bola Putri Kalteng di PON, satu persatu dukungan bermunculan, kali ini dari Komandan Korem 102 pjg Brigjend TNI Porwanto mengajak seluruh atlet terus bersemangat. "capai prestasi anda di PON mendatang. Jaga kesehatan, jaga kekompakan tim dan terus latihan,"tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum KONI Kalteng Bidang Prestasi, Markus Tuwan menilai bagi cabor yang akan dikirim menjadi perwakilan untuk mengikuti PON harus dilihat peringkatnya, apabila masuk dalam peringkat tiga nasional baru bisa dikirim.

"Menurut saya, PON itu ajang mencari prestasi bukan ajang uji coba, sehingga menurut hemat saya peringkat 1 sampai 3 ini yang berpotensi meraih medali, kalau anggaran terbatas kita mirimkan, namun kalau anggaran tidak terbatas, kita kasih kesempatan cabor yang masuk dalam peringkat nasional lima besar untuk mengikuti event empat tahunan itu,"tegasnya

"Contoh Seperti tim sepak bola putri Kalteng, meskipun dinyatakan lolos PON, namun harus dilihat dulu peringkat mereka ditingkat nasional, apabila masuk diperingkat tiga otomatis bisa mengikuti PON,"tutupnya 

Seperti diketahui Tim Sepak Bola Putri lolos PON setelah berjuang di Pra PON Kaltara baru baru ini, 25 pemain asli putri daerah Kalteng, dibina dibawah asuhan coash Marali, Sugianto, dan Suro mereka menaruh target di PON masuk semifinal, target tertinggi mendapat medali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00