KONI Kota Palangka Raya Peduli Atlet dan Pelatih Terdampak Covid19, Beri Sembako

KBRN, Palangka Raya : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya terus melakukan gebrakan meskipun kepengurusan belum dilantik, baru baru ini telah menyerahkan bantuan peralatan olahraga kebeberapa cabang olahraga dengan tujuan untuk meningkatkan pembinaan atlet, dan rencananya pihak Koni Kota juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada atlet dan pelatih cabor yang terdampak pandemi covid19.

"Iya benar, hari senin kami akan salurkan bantuan sembako ke atlet dan pelatih yang benar benar membutuhkan bantuan itu, namun harap dimaklumi jika sembakonya diberi tak seberapa, karena menyesuaikan anggaran yang serba terbatas," tutur Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei T. Asang, Jumat (12/06/20).

Dia menyebutkan seluruh cabor (33 cabor) akan diberi bantuan sembako, namun sistem pembagiannya, "kami percayakan kepada pengkot cabor yang mengatasinya, karena kami tidak dapat mengakomodir semua itu, nanti setiap hari tiap cabor dipanggil satu persatu ke Koni Kota agar tidak berkerumun untuk mengambil sembakonya," imbuhnya. 

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KONI Kota dan ini merupakan salah satu program kepengurusan yang baru menerima SK. 

"Diharapkan para atlet dan pelatih yang terdampak covid19 dapat terbantu mengurangi beban disaat ini,  ini juga  cara Koni Kota untuk mensejahterakan atlet dan pelatih ditengah pandemi covid19,"tutupnya.

Sementara, Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Palangka Raya, Pinten mengapresiasi langkah koni Kota yang memberikan bantuan berupa peralatan olahraga dan sembako terhadap cabor yang dibinanya.

"Saya rasa, langkah ini merupakan langkah yang bagus untuk ditiru oleh seluruh koni Kabupaten, jika mantan atlet yang memegang kepengurusan Koni tentu sudah tau apa kekurangan dan keinginan atlet dan pelatih untuk memajukan olahraga, saya sangat salut terhadap pak Karuhei dan jajarannya yang menakodahi Koni Kota ini,"ungkap Pinten dengan rasa bangga. 

Hal seperti inilah yang diharapkan seluruh cabor, Ketua dan pengurus induk organisasi yang peduli terhadap patriot olahraga, kepedulian dan kesejahteraan atlet dan pelatih itu yang terpenting demi kemajuan olahraga di kota cantik ini.

Adapun sembako yang akan diberikan berupa Beras 5kg, Gula 1kg, 2 liter minyak goreng, 1pak teh dan 2 bungkus mie goreng.

KONI dan Pengkot berharap wabah Covid 19 ini bisa dilalui dengan baik dan atlet juga dapat menggelar latihan rutin dengan tujuan KONI Kota bisa berprestasi dengan baik di Porprov dan di PON XX 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00