Koni Kalteng Inginkan APBD 2021, Satu Persen dialokasikan untuk Olahraga

KBRN, Palangka Raya : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah menginginkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) 2021 dialokasikan untuk olahraga.

"Olahraga di Kalteng saat ini sedang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON), meskipun pelaksanaan PON 2020 di Papua diundur ke tahun 2021, sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan diri menuju event empat tahunan itu, sembari dana APBD dialokasikan sebagian untuk persiapan," ujar Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Raya Samsuri, Selasa (09/06/20). 

Menurut Edy Raya, apabila anggaran APBD dapat disisikan satu persen saja tentu dapat membantu olahraga di Kalteng, selain untuk persiapan PON, juga bisa untuk pembinaan olahraga di Bumi Pancasila ini.

"Saya pikir prestasi dapat dicapai tentu tidak luput dari dukungan dana dan perhatian seluruh elemen masyarakat, kalau tidak ada dana bagaimana prestasi tercapai,"pungkasnya.

Terkait pembinaan di Kalteng saat ini, lanjutnya terus berjalan namun masih perlu ditingkatkan, dukungan fasilitas juga sangat dibutuhkan saat ini.

"fasilitas yang dimiliki saat ini akan dibenahi karena ada fasilitas sarana prasarana sudah termakan usia sehingga perlu dibenahi,"tutupnya.

Seperti diketahui Koni Kalteng saat ini membina 36 cabang olahraga, prestasi terakhir yang dicapai Koni Kalteng, masih masuk dalam 20 besar di PON Bandung lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00