Kategori Sistim Liga Turnamen Catur Bertajuk "Merah Putih" Laskar Ngopi Cup I 2022 Dimenangkan Cak Sam

KBRN, Palangka Raya : Kategori sistim gugur telah usai digelar, dilanjutkan Kategori liga ketemu semua, pada Turnamen Catur Merah Putih Laskar Ngopi Cup satu 2022. Diikuti 25 peserta baik dari media dan Polri dilaksanakan di lapangan belakang TVRI Kalteng (Padepokan Laskar Ngopi). 

Pada kategori Liga catur (ketemu semua) ini sudah berlansung sejak tanggal 15 sampai saat ini, keluar sebagai pemenang Cak Sam juara 1, Eto Mihi juara 2 dan Mahdi juara 3.

Ketua Panitia Ipda Samsudin alias Cak Sam mengatakan diadakan turnamen ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, sekaligus menjalin silaturahmi antar Polri dengan Insan Pers, sebab turnamen ini diselenggarakan khusus untuk Polri dan Insan Pers baik media elektronik, cetak dan online. Dan Hadianya akan diserahkan pada 17 Agustus ini.

" Untuk sistym pertandingan akan memakai kategori Liga Catur (Ketemu semua) dan kategori Sistem Gugur sampai dengan Final," ungkapnya

Guna kelancaran dan ketertiban Turnamen, panitia membuat Peraturan terhadap Peserta, peserta wajib hadir tepat waktu. Bagi peserta yang terlambat diberikan toleransi 5 menit. Apabila terlambat lebih dari 5 menit maka dianggap WO/Kalah.

Sementara, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. EKO Saputro mengatakan ide mengadakan kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi antar polri dengan media, sebenarnya ide ini sudah lama dibicarakan, namun karena situasi pandemi selalu tertunda, dalam momen tujuhbelas agustusan, kegiatan turnamen catur merah putih laskar ngopi cup satu dapat terlaksana.

Kegiatan yang diinisiasi Humas Polda KalTeng ini berjalan lancar, ramai, terjalin persahabatan dan silaturahmi, bernyanyi berkaraoke ria sambil berjoget ria disela-sela istirahat tanding catur, terpancar kecerian dari raut wajah para peserta meskipun pertandingan dilaksanakan sampai larut malam selama dua hari, tidak terasa capek dan tidak menyurutkan semangat juang para peserta untuk berlomba memenangkan pertandingan, yang paling uniknya, kategori yang kedua ini, para peserta banyak yang WO karena membagi waktu kerja dengan jadwal pertandingan catur ini. Namun hal itu dimaklumi karena sudah kesepakatan bersama dalam aturan main.

Sewaktu bertanding, seluruh peserta memakai ikat kepala merah putih, karena Turnamen Catur ini bertajuk Merah Putih Laskar Ngopi Cup satu 2022.

Turnamen ini memperebutkan hadia unik yaitu satu ekor kambing untuk juara I, sedangkan untuk juara II tujuh ekor ayam dan juara III tujuh ekor nila beserta tropi bagi pemenang. Demi kebersamaan, seluruh hadia tersebut dipotong, dimasak dan dimakan bersama. Dirgahayu Republik Indonesia ke 77.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar