Akan Digelar Pelatihan Atlet Junior Bulu Tangkis Di Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Kalimantan Tengah terus berupaya mencari bibit atlet yang potesial dan berbakat. Dalam waktu dekat PBSI Kalteng akan mengadakan pelatihan Bulu Tangkis khusus usia dini.

Ketua Umum PBSI Kalteng, Sugiyanto mengatakan dibulan Agustus ini akan digelar pelatihan bulutangkis bagi anak-anak usia dini SD hingga SMA.

"Kita sedang mengumpulkan anak-anak pelajar usia dini dari SD sampai SMA, jika sudah terkumpul saja minimal 10 orang, kita akan gelar di GOR Pratama jalan Antang Kalang Palangka Raya," ungkapnya, Minggu (14/08/2022).

Pelatihan itu, merupakan program rutin dilaksanakan PBSI Kalteng guna mencari bibit atlet potensial, pelatihan akan dilaksanakan senin dan Kamis, akan didampingi pelatih profesional, mantan atlet profesional juga dari Jawa yang sekarang berdomisili di Palangka Raya.

Menurutnya, tujuan lain, selain mencari bibit atlet, pelatihan nanti bertujuan untuk bagi yang tidak bisa menjadi bisa memukul bola dengan benar.

"Kita poles mereka nantinya, yang tidak bisa memukul, jadi bisa memukul, intinya kita perkenalkan latihan dasar dulu sampai mereka bisa dan mahir memainkan raketnya, sejauh ini kita hanya ada beberapa atlet junior usia dini yang kita bina sekitar 5-6 orang, maksud dan tujuan ingin menambah atlet lagi," tandasnya.

Sementara, Pelatih Bulu Tangkis Kalteng, Cindra menilai langkah yang dilakukan Pengprov PBSI Kalteng ingin melaksanakan pelatihan bulu tangkis bagi anak usia dini, tentu sangat positif, ini sebuah langkah yang baik untuk mendapatkan bibit handal yang akan dipersiapkan mengikuti event-event yang ada nantinya.

"Saya yakin, kalau pelatihan bulu tangkis benar-benar terlaksana akan ada muncul generasi baru pebulutangkis di Kalteng, saya sangat mendukung," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar