Kalteng Siap Gelar Piala Dunia UCI MTB 2022, Akan Diikuti 32 Negara

KBRN, Palangka Raya : Kalimantan Tengah bakal jadi tuan rumah Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) World Cup 2022 atau Piala Dunia MTB. Persiapan terus dilakukan. Area luar Stadion TuahPahoe, Palangkaraya, dipilih menjadi lokasi balapan sepeda pada 28 Agustus. Saat ini trek dinyatakan sudah siap untuk digunakan.

Gubernur Kalteng yang juga Ketua Umum ISSI Kalteng, Sugianto Sabran, mengatakan progres pembangunan sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hanya tribun yang masih akan dikejar pengerjaannya.

" berencana membangun tribun yang dapat menampung lima sampai tujuh ribu kapasitas tempat duduk. Termasuk untuk penonton di kelas VIP," kata Gubernur, Jumat (12/08/2022).

Sementara Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho mengatakan Kalteng sudah siap jadi tuan rumah tingkat dunia ini.

" Sebelum event puncak, akan ada acara pra event yang akan digunakan untukmenguji kelayakan sirkuit. Untukpemanasan," ungkapnya.

Untuk membuka acara UCI MTB, Pemprov Kalteng berencana mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk membuka ajang tersebut. Setidaknya ada tiga atlet sepeda nasional yang sudah menjajal trek di Palangkaraya. 

" Mereka adalah Zaenal Fanani, Sayu Bella Sukma Dewi, danYunia Angelly Syahdat. Ketiganya sepakat menyebut bahwa trek UCI MTB sangat menantang. Momen mencicipi trek juga mereka manfaatkan untuk menguasai arena sebelum tampil pada ajang sebenarnya," tutupnya.

Untuk pra event, pemerintah Kalteng mengajak para pesepeda dari tingkat daerah hingganasional untuk berpartisipasi. Ajakan ini sekaligus memperkenalkan Kota Palangkaraya kepada masyarakat Indonesia dan juga dunia, sekaligus mempromosikan pariwisata Kalteng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar