Gubernur Cup Road Race Jadi Event Pembuka UCI MTB 2022

KBRN, Palangka Raya: Sebagai event pembuka kejuaraan dunia UCI MTB 2022 di Palangka Raya, Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah akan menggelar event pembuka yakni Gubernur Cup Road Race. 

Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Gubernur Cup Road Race, Falery Tuwan, mengatakan lomba balap sepeda dengan lintasan di atas aspal (road bike) ini akan dilaksanakan Sabtu 20 Agustus mendatang. 

Selain akan menghadirkan atlet-atlet sepeda tingkat nasional, panitia juga mengundang peserta dari Malaysia, Thailand dan Singapura. 

Falery Tuwan mengatakan Gubernur Cup Road Race ini menjadi menarik karena selain total hadiah Rp 300 juta, peserta dari luar Kalteng juga akan mendapat fasilitas penginapan gratis berupa hotel. 

"Lintasan sudah fix. Kita sudah koordinasi dengan Polda dan Dishub juga. Rutenya memutar seluruh jalan protokol di Kota Palangka Raya sampai lingkar luar. Jumlahnya satu putaran ada 63 km. Rencana untuk Man Elite 2 putaran sedangkan kelas yang lain 1 putaran," ujarnya kepada RRI, Jum'at (12/8/2022). 

Ketua Satuan Pelaksana Gubernur Cup Road Race 2022 menambahkan ada 5 kelas yang dilombakan yakni Man Elite, Woman, Master A, Master B dan Kelas Junior.

Diharapkan, warga Kota Palangka Raya dapat ikut menyaksikan dan terhibur dengan adanya balap sepeda yang akan menghadirkan atlet-atlet sepeda nasional yang akan berlaga melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Palangka Raya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar