Pengurus Perbakin Kalteng Jaring Atlet Berbakat Melalui Club-Club Menembak

KBRN, Palangka Raya : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2022-2026 mulai bergerak mencari bibit atlet yang potensial dan berbakat dalam menembak.

Ketua Umum Perbankin Kalimantan Tengah Christian Sanco, mengatakan dalam menjaring bibit atlet junior atau disebut yud, Pengurus Kabupaten/Kota agar mencari atletnya masing-masing dengan menggelar event, sehingga nantinya Pengkab masing-masing memiliki atlet.

" kemudian Pengurus Provinsi akan membina dan memetakan kekuatan atlet untuk persiapan mengikuti seluruh event yang ada baik ditingkat nasional mapun internasional," kata Ketua Harian Koni Kalteng ini, Rabu (10/09/2022). 

Dia berharap bagi pengkab Kabupaten/Kota agar melatih atletnya yang menggunakan alat yang standar.

" karena akan percuma melakukan latihan tidak memakai alat yang standar, sebab didalam perlombaan menambak baik ditingkat nasional maupun internasional memakai alat yang standar," tegasnya.

Selain itu Sancho juga menargetkan pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pelaksanaan PON di Aceh-Sumut 2024 bisa mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya. 14 kabupaten/kota yang sudah terbentuk kepengurusannya diminta untuk menyiapkan atletnya guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sampit, Kotim, 2023 nanti.

Sementara Penasehat Perbakin Kalteng, Saptario Kunindar menyarankan pengurus Perbakin yang baru agar menjaring atlet yang berbakat dan menggelar kembali event menembak baik antar club, antr Kabupaten/Kota serta tingkat Provinsi.

" dan yang paling penting nomor yang diperlombakan ditingkat daerah mengacu dengan nomor yang ada dilombakan di PON, SeaGames dan Asian Games maupundi Olimpiade, tujuannya agar para atlet terbiasa melatih diri mengikuti nomor yang diperlombakan,"sebutnya.

Saptario Optimis Pengurus Perbakin yang baru dilantik ini mampu membawa organisasi olahraga menembak ini kearah yang lebih baik lagi, dapat melahirkan atlet yang potensial dan berbakat sehingga Kalteng mampu tampil dikancah nasional mapun internasinal seperti PON, SeaGames, Asian Games dan Olimpiade.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar