Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas Jaring Bibit Atlet Berbakat

KBRN, Palangka Raya: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 digelar turnamen bola voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cup di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Senin (8/8/2022). Turnamen tersebut sekaligus untuk menyeleksi bibit atlet dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 yang akan datang.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, mengapresiasi PBVSI Kabupaten Gumas yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini. Turnamen ini dibuka secara resmi ditandai dengan dilakukannya servis pertama oleh Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.

“Saya melihat bahwa turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli,” ucap Bupati.

Bupati Jaya S Monong menyampaikan harapan dengan rutinitas latihan dan kontinuitas turnamen seperti ini, akan lahir atlet-atlet bola boli berprestasi dan berbakat yang bisa menjadi kebanggaan Gunung Mas di masa depan. 

Ketua Panitia, Nopri JK Handuran, dalam laporannya menyampaikan para peserta yang mengikuti turnamen ini terdiri dari masyarakat umum dan pelajar yang berdomisili di Gumas dengan total 29 tim, terdiri dari 16 tim putra dan 13 tim putri dengan menggunakan metode sistem gugur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar