Danrem 102 Panju Panjung Buka Secara Resmi Liga Santri Piala KASAD 2022, Enam Kesebelas Siap Bertanding

KBRN, Palangka Raya : Komandan Korem 102 Panju Panjung membuka secara resmi Liga Santri Piala KASAD, digelar di Lapangan Sanaman mantikei Palangka Raya, Liga Santri ini akan terselenggara mulai 8-15 Agustus 2022.

Usai membuka secara resmi Liga Santri Piala KASAD, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjend TNI  Yudianto Putrajaya mengatakan Liga Santri ini diikuti 6 tim kesebelasan dibawah binaan tiap Kodim yang ada diwilayah Kalimantan Tengah, Liga Santri ini digagas oleh KASAD Jendral Dudung Abdulrahman. 

" tujuan diadakan Liga Santri ini selain memasyarakatkan olahraga di kalangan pesantren, juga untuk mengangkat para santri yang ternyata jebolan santri seperti Evan Dimas mampu menjadi pemain profesional di TimNas Indonesia, sehingga diharapkan dari enam kesebelasan ini, terbentuk satu tim untuk dipersiapkan mengikuti Liga Santri tingkat Nasional," pungkas Jendral Bintang satu ini. Senin (08/08/2022).

Sementara, Pelatih Sepakbola Santri binaan Kodim 1016 Palangka Raya, Muhammad Solehan sangat mengapresiasi TNI yang telah mengadakan Liga Santri Piala KASAD, ini merupakan wadah bagi santri untuk melampiaskan bakat bermain bola.

" iya, pada saat diinformasikan akan ada Turnamen Sepakbola Liga Santri, kami mengajak anak-anak latihan setiap sore habis belajar. mereka agak sulit dilatih karena memang mereka difokuskan belajar ilmu agama, namun meakipun demikian hal itu sangat positif untuk diikuti, kami bersyukur ada kegiatan keolahragaan seperti ini, anak didik kami juga mau seperti Evan Dimas,"harapnya.

Meakipu latihan cukup singkat dirinya optimis anak didiknya akan mampu memenangkan Liga Santri tahun ini.

Pada laga perdana Tim Santri Palangka Raya menang telak atas Tim Santri Muara Teweh Barito Utara 7-0, pada pelaksanaan pertandingan akan memakai sistim setengah kompetisi, bagi pemenang akan mendapat hadia tropi, dan uang pembinaan, dari hasil Liga Santri ini akan direkrut 25 pemain dipersiapkan mengikuti Liga Santri tingkat Nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar