Pelantikan Pengurus Provinsi Percasi Kalteng 2021-2025

KBRN, Palangka Raya: Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Tingkat Nasional Tahun 2022 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin. 

Acara kemudian dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalteng masa bakti 2021-2025 oleh Wakil Ketua Umum Percasi Bidang Organisasi, Laksamana TNI Abdul Rival, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (5/7/2022).

Pelantikan Pengprov Percasi Kalteng diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno. 

Susunan personalia Pengprov Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 antara lain Dewan Pelindung diantaranya Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Kalteng dan Ketua Umum KONI Kalteng. Pembina/penasihat diantaranya H. Agustiar Sabran, Fitriadi, H. Ahmad Syaifudi, Iswahono, H. Hasanuddin Noor, H. Rahmat Nasution dan Johni.

Ketua Umum yaitu Saiful, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Suparman, Wakil Ketua Umum Pembinaan Percasi Satriadi, Wakil Ketua Umum Dana Kemitraan Yohannes Freddy Ering, Wakil Ketua Umum Kerja Sama antar Lembaga Muhammad Rizal. Sementara itu, Ketua Umum Penelitian Pengembangan Johni Sonder, Sekretaris Umum Ilham Busra, Wakil Sekretaris Umum Rahmat Agustiono, Bendahara Rina Limono dan Wakil Bendahara Asmi Rubiati.

Hendri Hendratno mengungkapkan pelantikan baru dilaksanakan dikarenakan pada tahun 2021 lalu, Indonesia masih dalam kondisi pandemi COVID-19. 

Untuk diketahui, kepengurusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan berakhir pada bulan Februari Tahun 2025.

Sekda Kalteng Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan selamat dan sukses bagi kepengurusan yang baru. Nuryakin menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng sangat berharap kepengurusan ini mampu melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi mengharumkan Provinsi Kalteng bahkan Negara Indonesia.

“Kepengurusan Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 sangat saya harapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan janji dan tekad yang sudah saudara semua nyatakan hari ini,” tutur Nuryakin.

“Kepengurusan Percasi yang baru ini dengan bersemangat juga menyelenggarakan open turnamen tingkat nasional, untuk itu hendaknya ilmu dan semangat juang bagi atlet catur Kalteng saya harapkan semakin bertumbuh,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri pula antara lain oleh Forkopimda Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Ketua, Anggota dan Panitia UCI MTB dalam ISSI, Ketua/ Pengurus PB PERCASI Ketua Umum Pengurus Kabupaten/Kota Percasi Se-Kalteng dan para atlet, tokoh-tokoh dan praktisi catur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar