Kondisi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalteng Dihari Ketiga, Dan Ini Hasil Perolehan Medali

KBRN, Palangka Raya : Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi POPPROV Kalimantan Tengah 2022 sudah memasuki hari ketiga, dihari ketiga ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah menyelesaikan tugasnya seperti cabor Takraw, Tenis lapangan, tenis meja, atletik dan balap sepeda eksibisi.

Ketua Pelaksana POPROV Kalteng 2022, Muhamad Adi menjelaskan selama Popprov berlangsung sudah memasuki hari ketiga, sudah berjalan sesuai harapan meskipun ada kendala itu hal biasa ditemui namun dapat ditanggulangi, seperti insedan kontak fisik dalam pertandingan, namun mengantisipasi hal ini pihak panitia sudah menganjurkan kepada tiap kontingen sebelum POPPROV dimulai, diminta mengangsuransikan para atletnya khusus cabor yang ada kontak fisik dalam bertanding, sehingga jika ada insiden yang serius dalam pertandingan tim medis langsung menangani secara medis membawa kerumah sakit.

" Sejauh ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang menyelesaikan tugasnya, namun dirinya berharap para atlet tidak pulang agar mengikuti acara penutupan, namun jika memang karena keadaan panitia tidak menghalangi, saat ini menurut informasi sebagian kontingen sudah ada yang pulang duluan kedaerahnya," ungkap Adi, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah, Iswahono menilai antusias warga untuk menonton perhelatan POPPROV sangat tinggi, ini disebabkan selama dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini, sehingga adanya kegiatan popprov antusia warga banyak menonton dilihat dari kendaraan yang parkir baik roda dua maupun roda empat.

" warga menonton tidak dipungut biaya ini disengaja agar waraga ada tontonan dan hiburan selama pandemi yang melandai," tutupnya.

Untuk perolehan medali sementara, dihari ketiga Kontingen Palangka Raya mampu memposisikan diri memuncaki klasemen sementara, meraih total medali 49 medali, urutan dua Bartim 33 medali, dan urutan tiga seruyan 32 medali, urutan empat kobar, dan urutan lima Gumas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar