Hari Ini Pembukaan Kejurnas Panahan Senior 2022, Ajang Seleksi Atlet Nasional

KBRN, Palangka Raya : Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI)  Illiza Sa'aduddin Djamal mengatakan,  Kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan senior merupakan seleksi atlet nasional. Pengurus Besar (PB) Perpani berkewajiban mencari atlet terbaik se Indonesia melalui seleksi nasional. Dimana atlet terjaring dalam seleksi nasional  menjadi data pusat dipersiapkan dalam ajang Sea Games, Asean Games dan Olimpiade. 

"Atas nama PB Perpani, saya bangga Kejurnas panahan senior dapat terlaksana dengan sukses di Kalteng," kata Illiza usai menghadiri pembukaan Kejurnas Panahan di Komplek GOR Indoor Pal 5 Cilik Riwut, Palangka Raya, Selasa (28/06/2022).

Orang nomor satu di jajaran panahan se Indonesia meminta  agar atlet ikut di Kejurnas bisa memecahkan rekor nasional. Atau paling tidak memecahkan rekor sendiri. Capailah target ubahlah strategi untuk mencapai prestasi bagi semua atlet dengan latihan keras, fokus dalam berlatih. Cabang panahan dalam SEA Games, Vietnam, meraih empat medali emas hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh atlet, dan pengurus panahan se Indonesia.

"Sekali lagi atas nama PB Perpani, saya berterima kasih kepada Pemprov Kalteng, Pengprov Perpani Kalteng seluruhnya membantu kesuksesan Kejurnas panahan senior," terangnya. 

Sementara, Ketua panitia Kejurnas panahan senior, Ade Supriyadi mengatakan, event akbar nasional ini  diikuti 24 provinsi se Indonesia  dipusatkan di Halaman GOR Indoor Serbaguna  Palangka Raya mulai 28 Juni sampai 6 Juli 2022.

" Total atlet  bertanding sebanyak 357 pemanah , dikuti 79 official dari 24 provinsi se Indonesia," ucapnya.

Ratusan pemanah senior ini akan turun bersaing pada empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve. 

“Pada hari pertama ini, lomba akan dimulai dengan kategori nasional dan barebow,” terang Ade. 

Dalam kejurnas ini akan memperebutkan masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu. Untuk kategori Recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow. Sedangkan untuk kategori nasional, akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar