POPPROV 2022 Dibuka Secara Resmi, 900 Atlet Pelajar Unjuk Kemampuan Dan Siap Raih Juara

KBRN, Palangka Raya : Sebanyak 900 atlet pelajar Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah bersiap unjuk kemampuan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV)  2022. Even olahraga bergengsi tingkat pelajar akan berlangsung mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022, di Kota Palangka Raya, Kalteng. Pembukaan POPPROV dilaksanakan di Halaman kanton Gubernur Kalteng Jl.G.Obos Palangka Raya, Senin (27/06/2022)

"Atlet pelajar  900 orang ditambah official dan pelatih 1.300 orang berada di Palangka Raya mengikuti pesta olahraga bergengsi tingkat pelajar," kata Plt Kadis Dispora Kalteng, Iswahono, pada saat menyampaikan laporan pada Pembukaan POPPROV.

Ia mengatakan, even olahraga pelajar mempertandingkan 12 cabor ditambah 1 cabor eksibisi balap sepeda dengan 120 nomor lomba. Lebih jauh, jelasnya,  event ini sangat special bagi atlet pelajar. Karena ini awal mula menjadi atlet profesional dimulai dari tingkat pelajar provinsi, kemudian lanjut, Pra Popnas, lalu Popnas dan PON. Selanjutnya Sea Games, Asean Games dan Olimpiade.

" Dispora berkomitmen penuh selalu memajukan olahraga, kepemudaan dan pariwisata di Kalteng. Saya meminta agar atlet pelajar bertanding secara sportif begitu juga dengan wasit dan juri bertindak netral dan profeaional menjalankan tugasnya. Sehingga terpilih juara-juara unggulan yang akan mewakili Kalteng pada Pra Popnas dan Popnas untuk mengharumkan nama Kalteng di kancah even nasional,"imbuhnya.

Sementara Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan, Jadikan kegiatan olahraga pelajar menjadi tekad awal semangat atlet-atlet muda untuk berkiprah dibidang olahraga  menjadi atlet nasional  di kemuduan hari. Pemprov  Kalteng, sangat bangga dengan melihat ratusan atlet pelajar, pelatih, guru dan orang tua. Agar terus menjaga  calon pimpinan daerah ini agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Salam olahraga, kepada adek-adek selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, kalah menang soal biasa, yang terpenting kalian adalah Pelajar hebat, sehingga diharapkan seluruh Pelajar jauh narkoba dan jadilah pelopor anti narkoba,"pungkas Nuryakin.

Adapun lokasi pertandingan diantaranya GOR Indoor di jalan cilik riwut dipertandingkan cabor pencak silat dan Tae kwondo, GOR Thamrin jalan M.H.Thamrin cabor Basket, Komplek stadion Tuah Pahu cilik riwut Volly pasir dan eksebisi Balap sepeda, GOR KONI dan Komplek Sanaman Mantikei jalan W.Sudirohusodo dipertandingkan Karate, sepak bola, atletik dan Tenis, PALMA jalan cilik riwut dipertandingkan Tenis meja, Batalyon Infantri 631 Antang km.7 dipertandingkan Panjat Tebing, GOR Pratama jalan Antang Kalang cabor Bulu Tangkis, Asrama PPLP jalan Tampung Penyang Sepak Takraw.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar