Atap Bocor, Gedung Tempat Latihan Cabor Gulat Memprihatinkan Perlu Direhab

KBRN, Palangka Raya : Sarana Prasarana cabang olahraga Gulat seperti Gedung tempat latihan sangat memprihatinkan, jika hujan turun akan terlihat atap bocor, bukan itu saja plafonnya juga sudah hancur hal itu diutarakan Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Kalimantan Tengah, Panahan Silvanus kepada RRI, Senin (27/06/2022).

" sudah pernah kami mengajukan perehaban gedung kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng pada waktu itu Pak Faleri Kadisnya, namun hingga saat ini tak kunjung direhab, padahal beliau sudah juga survei tempatnya. PGSI memiliki tempat latihan waktu itu dikomplek Tuah Pahu, yang sekarang dibangun gedung GOR Indoor, dulu atlet Gulat latihan disitu, namun digusur oleh Pihak Dispora dengan menjanjikan akan dicarikan pengganti tempat latihan atlet Gulat yang presentatif," keluhnya.

Sampai saat ini janji itu tidak terkabulkan, saat ini atlet sedang latihan ditempat yang memprihatinkan mempersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Kejurnas Gulat di Jakarta, meskipun dengan keadaan seadanya atlet tetap bersemangat demi menggapai prestasi ditingkat nasional, atlet juga latihan dimatras yang seadanya, matras inipun perlu diganti, karena sudah lama belum pernah diganti.

" cabor Gulat ini merupakan cabor yang pernah mengharumkan nama Kalteng dikancah nasional maupun internasional, banyak atlet gulat Kalteng pernah berlaga di Sea Game dan Asia Games dan di PON pernah meraih medali untuk Kalteng, artinya cabor Gulat Kalteng pernah berjaya waktu itu dan diperhitungkan oleh provinsi lain, nah sekarang kembali eksis, kita yakin bisa lolos ke PON nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Pegiat Olahraga Kalteng, Subandi sangat mendukung cabor Gulat mengajukan perehaban gedung tempat latihan mereka, menurutnya tempat latihan yang presentatif merupakan sebuah dukungan dan motivasi bagi atlet lebih giat berlatih, sehingga mampu bersaing dan dapat meraih prestasi ditiap event yang diikuti.

" Menurut Saya perhatian pemerintah juga sangat dibutuhkan jika berbicara prestasi tentu berkaitan dengan dana, tanpa dana pembinaan juga tidak terlaksana dengan baik," tuturnya.

Harapannya fasilitas olahraga khususnya tempat latihan dapat direhab dan matras Gulat dapat diganti, guna menunjang dan memotivasi para atlet yang sedang mempersiapkan diri menuju Kejurnas di Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar