Persiapan Porprov, Pengcab Angkat Berat Gelar Seleksi Kota Bagi Atlet Junior

KBRN, Palangka Raya : Pengurus Cabang Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia ( Pengcab Pabersi) Kota Palangka Raya telah menggelar Seleksi kota (Selekot) bagi atlet Angkat Berat di GOR KONI Kompleks Olahraga Sanaman Mantikei, Untuk menggali potensi para atlet Junior atau amatir.

Ketua Umum PABERSI Kota Palangka Raya, Sri Susita menyebut sebanyak 14 atlet muda potensial mengikuti ajang seleksi kota, 14 atlet saling bersaing menunjukkan kemampuannya dalam mengangkat barbel dalam tiga angkatan, yaitu angkatan squat, angkatan kedua Bench press dan angkatan ketiga deadlife. 

" Seluruh atlet berkesempatan mengangkat berat sesuai kelas yang telah ditentukan, diakhir angkatan skoring dijumlahkan, bagi skornya yang tinggi akan mewakili Kota menuju Pekan Olahraga Provinsi PORPROV di Kotim 2023 mendatang," kata Sri, Jumat (24/06/2022).

Menurutnya selekot ini tujuannya selain menggali potensi para atlet dalam mengangkat, mereka juga dilatih cara mengangkat yang benar, agar pada saat mengikuti Porprov nanti dapat mengangkat yang benar,

" karena selama selekot berlangsung ada beberapa atlet yang gagal dalam angkatannya, sehingga mengurangi nilai bagi atlet itu sendiri," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Pabersi Kalimantan Tengah Mingguriati, mengatakan, Ini merupakan catatan baru bagi Pabersi, karena pertama kali angkat berat masuk selekot dan dipertandingkan di Porprov. " Ini semua atas berkat dukungan KONI Kota Pakangka Raya yang selalu memberikan perhatian dan bantuan sehingga cabor angkat berat kembali eksis.sehingga pembinaan dan latihan para atlet-atlet terus digalakkan termasuk menggelar selekot," ungkapnya.

Mingguriati, juga mengatakan selekot bukan hanya di kota Palangka Raya melainkan di Bartim juga dilaksanakan, karena di sana banyak atlet-atlet potensial.

"Atlet-atlet yang ikut selekot angkat berat diantaranya Fajrin, Efraim Triaji, Shanadu Putra, Gratiya Oktavia, Reny Wulandari, Abdul Gani, Firdaus, Naftali Adinata, Novena, Firmayati, Merlina, Rona Ginting, Nai Pos Pos dan Ego," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar