Pabersi Kota Palangka Raya Targetkan Medali Emas Di Pekan Olahraga Provinsi Di Kotim

KBRN,RRI Palangka Raya- : Demi meraih hasil maksimal, yakni mendapatkan medali emas sebanyak-banyak diajang pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Kotim mendatang. Pengurus Kota (Pengkot) Cabang olahraga Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Palangka Raya menggelar seleksi kota (Selekot) atlet. Belasan atlet berusia muda turut andil mengikuti selekot di markas Pabersi Gedung Tambun Bungai Kawasan Stadion Sanaman Mantikei, yang dilaksanakan satu hari, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan itu juga rangkaian persiapan pra Pon dan PON nantinya, termasuk kejuaraan nasional di Bali dalam waktu dekat ini. Ketua KONI Kota, Karuhei TN Asang mengatakan,apresiasi atas pelaksanaan selekot tersebut sebagai bentuk keseriusan cabor untuk bisa meraih medali emas sebanyak mungkin dalam ajang porprov nantinya.”Jadi atlet yang nantinya menjadi kontingen kota tidak sembarangan,tetapi benar-benar berprestasi untuk mendapatkan mendalam dalam pekan olahraga provinsi nanti,” tegasnya.

Sebut Karuhei, saat ini sudah ada beberapa cabor yang melaksanakan selekot,seperti sepeda,Pabersi,catur dan basket.Sedangkan cabor lainnya masih dalam persiapan dan untuk kota Palangka Ray akan mengikuti 28 cabor. ”Makanya kami terus melakukan pembinaan dan terus berlatih Bersama atlet-atletnya.Saya yakin dalam ajang itu kota bisa lebih baik, sebab banyak peluang meraih emas di cabor atletik,tinju,panahan,menembak dan cabor lain. Itu ada sekitar 6-12 medali, pokoknya semua sudah diberikan perhatian,” tegasnya.

Asang menambahkan,akan terus melakukan persiapan jauh-juh hari dalam menghadapi event tersebut,sehingga nantinya meriah hasil maksimal.”Konkretnya KONI akan terus mendukung dan berupaya meraih hasil maksimal.Saya juga ingatkan kepada atlet untuk terus berlatih, tidak sombong dan jangan mudah menyerah,” tutupnya. Sementara itu, Ketua Pengkot Pabersi,Sri Susita mengatakan pelaksanaan selekot lifter Kota Palangka Raya mendapat dukungan penuh dari KONI Kota Palangka Raya. “Ada 14 lifter Pabersi jalani Selekot dan nanti kita lihat rangking, atlet dipersiapkan turun mewakili Kota Palangka Raya untuk Porprov Kotim,” tegasnya.

Sri dengan selekot atlet para lifter benar-benar latihan serius karena jadi wakil Kota Palangka Raya di Porprov benar-benar atlet terbaik.”Semua atlet kami siapkan untuk di Kotim nanti, Kami lebih semangat.”Pelan-pelan tapi pasti akan lahir lifter dari Kalteng berbicara di tingkat nasional (Sumber MMC Palang Raya) .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar