Pengprov Perpani Kalteng Sedang Persiapan Menuju Kejurnas Panahan

KBRN, Palangka Raya : Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini terus melakukan persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan tahun 2022. 

Ketua Umum Perpani Kalteng, Ade Supriadi mengatakan masih banyak catatan penting yang harus dibenahi seperti venue atau tempat lapangan perlu ditimbun agar tidak ada genangan air pada saat hujan, kemudian lapangan perlu diratakan. 

"Selain tempat pelaksanaan, juga bantalan atau sasaran dan perlengkapan lomba lainya yang memenuhi standar internasional harus disediakan. Ini salah satu kendala yang dihadapi termasuk dana, namun hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak pemerintah provinsi, dia berharap anggaran yang dibutuhkan dapat terpenuhi sehingga Kejurnas dapat terlaksana sesuai jadwal yang ditentukan,"jelas Ade Supriadi, saat berdialog di RRI Palangka Raya, Jumat (27/05/2022).

Catatan penting ini juga sudah dikoordinasikan kepihak Dispora untuk ditindaklanjuti, sementara terkait atlet yang akan diturunkan, tuan rumah akan menurunkan full time yaitu 32 atlet dan mengikuti empat divisi yang akan dipertandingkan.

"32 atlet dan 8 pelatih sudah di SK kan oleh Gubernur, atlet diambil dari hasil kejurda maret kemaren, yang diambil peringkat 1 hingga 4, terkait target, diupayan semaksimal mungkin mencapai juara umum,"pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Panahan Barito Selatan, Dita menyebutkan, ada dua atlet dari Barsel dipanggil memperkuat tim Kalteng pada Kejurnas nanti, yaitu Sultan Maha Putra dan Dea.

"mereka berdua sudah memiliki jam terbang serta pernah meraih medali di PON termasuk baru-baru ini mengikuti Kejurda di Palangka Raya Sultan dan kawan-kawan mampu meraih dua medali emas dan perak, hal ini menjadi modal untuk Sultan dan Dea untuk tampil maksimal meraih prestasi di event bergengsi nanti,"tuturnya.

Kejurnas Panahan akan dilaksanakan di Halaman GOR Indoor, Tjilik Riwut km 5, Kota Palangkaraya, rencana akan digelar 28 Juni hingga 8 Juli 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar