Cabor Beladiri Campuran MMA Akan Dieksebisikan Pada Porprov Kotim

KBRN, Palangka Raya : Pertarungan seni beladiri dengan tarung bebas atau lebih dikenal Mixed Martial Arts (MMA), sudah mulai dikembangkan di Provinsi Kalimantan Tengah, ditingkat Provinsi sudah terbentuk kepengurusannya Pengprov IBA MMA Kalteng, bahkan mendapat perhatian dan dukungan dari pengurus KONI Kalteng.

Atas ketertarikan terhadap MMA, Pengurus Provinsi IBA MMA Kalteng dan KONI Kalteng belum lama ini telah membentuk kepengurusan dilima Kabupaten yaitu Barito Timur, Pulang Pisau, Katingan, Kotawaringin Barat dan Seruyan, sementara Barito Selatan, Lamandau, Kapuas dan Kota Palangka Raya dalam proses pembentukan, Kamis (26/05/2022).

Adanya lima Pengkab IBA MMA di Kabupaten, Pengprov Iba MMA Kalteng berencana akan mengeksebisikan cabor beladiri campuran ini pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kabar ini langsung disambut baik oleh para Pengkab IBA MMA Kabupaten seperti Barito Timur dan Pulang Pisau.

Ketua IBA MMA Barito Timur, Depe mengatakan, pihaknya sangat menginginkan cabor beladiri campuran yaitu MMA dieksebisikan di Porprov, tujuannya agar cabor MMA ini dikenal masyarakat luas, sehingga banyak yang menggemari.

"Kami siap mengikuti, dan akan menurunkan tiga atlet untuk bertarung Jika cabor MMA dapat dieksebisikan di Porprov Kotim,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua IBA MMA Pulang Pisau, Letus Irawan mengatakan sangat sepakat dan mendukung cabor beladiri campuran MMA dipertandingkan di Porprov meskipun hanya eksebisi. Menurutnya sudah saatnya cabor MMA ini dikenalkan dimasyarakat luas, agar bermunculan atlet-atlet yang berbakat.

"Bentuk dukungan jika MMA dieksebisikan, pihkanya juga akan menurunkan tiga atlet, meskipun baru bergabung para atlet yang ada, atlet sudah siap untuk meramaikan Eksebisi MMA,"pungkasnya.

Sementara pelaksanaan Porprov XII Kotim Juni 2023 yang akan mempertandingkan 28 cabor diikuti 13 Kabupate dan satu Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar