Stadion Tuah Pahoe Disiapkan Jadi Venue Kejuaraan MTB Internasional

KBRN, Palangka Raya: Stadion Tuah Pahoe dan stadion indoor Jalan Tjilik Riwut km.5 Palangka Raya akan menjadi venue kejuaraan UCI Mountain Bike World Cup Eliminator.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, di sela-sela kegiatan meninjau lokasi venue usai rapat persiapan Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup, Rabu (25/5/2022).

Rapat yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama Forkopimda dan instansi terkait di Kalteng untuk menindaklanjuti surat dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI).

“Dalam rapat telah disepakati beberapa hal termasuk peninjauan lokasi ini. Lokasi perlombaan nanti akan digelar di stadion Tuah Pahoe. Tentunya dengan beberapa pembenahan," tutur Nuryakin.

Lebih lanjut Nuryakin menyebut, event skala internasional tersebut merupakan momentum strategis untuk mempromosikan Kalimantan Tengah ke dunia internasional. 

Sementara itu, Ketua Panitia kejuaraan MTB Provinsi Kalteng Agustiar Sabran menyampaikan Kota Palangka Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup tanggal 28 Agustus 2022 merupakan momentum untuk membangkitkan pariwisata daerah dan UMKM.

“Ini bukan hanya cermin Provinsi Kalteng tetapi cermin Negara Indonesia, mari kita maksimalkan momentum ini pengembangan sektor lainnya, seperti pariwisata dan UMKM,” tandasnya. (suber: MMCKalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar