Persiapan Porwanas, Tim Futsal PWI Kalteng Ikuti Turnamen Walikota Cup

KBRN, Palangka Raya : Tinggal lima bulan lagi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan digelar di Malang Raya, Jatim, semangat daerah mulai menunjukan aktifitas dalam berbagai kesiapan. Salah satunya SIWO PWI Kalteng, dimana tim futsal PWI Kalteng melakukan ujicoba, dengan mengikuti kegiatan turnamen Walikota Cup, yang digagas oleh Karang Taruna Kota Palangka Raya.

Tim futsal PWI Kalteng sendiri, selain diperkurat atlet futsal Porwanas baik senior dan junior, juga dibantu oleh sahabat dari mahasiswa, guna menambah fisik, gemistri dan mental dalam bertanding.

“Tetap semangat berlatih dan bertanding, untuk ujicoba dalam menghadapi Porwanas beberapa bulan kedepan. PWI Kalteng apresiasi SIWO melakukan upaya terus dalam latihan dan peningkatan fisik atletnya,” kata Sekjen PWI Kalteng Ika Lelunu, mewakili Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin, saat memantau tim futsal berlatih, Sabtu (21/4/2022).

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben menyampaikan, direncanakan bulan Juni akan dilaksanakan Training Center (TC), untuk seluruh atlet cabor diantaranya Futsal, Sepakbola, Tenis Meja, Badminton, Tenis Lapangan, Bride, Biliar dan Atletik, guna mematangkan para atlet serta meningkatkan semangat latihan.

“Sementara kita mulai dari cabor futsal dahulu dengan ikut turnamen futsal Walikota Cup Karang Taruna ini, sekalian ujicoba awal. Nantinya cabor lainya sambil jalan sambil kami ikutkan pada turnamen lainya, kami juga minta izin dengan pengurus PWI Kalteng, untuk mengikuti berbagai turnamen,” ucap Giben.

Sedangkan menurut ketua panitia pelaksana, Akbar, turnamen Walikota Cup Karang Taruna ini, selain diikuti sebanyak 16 tim, juga nantinya membuka aksi sosial seperti vaksinasi hingga donor darah bagi penonton dan masyarakat.

“Kami berharap selain peserta juga masyarakat dapat melihat dan hadir untuk bisa partisipasi vaksinasi dan donor darah,” ucap Akbar.

Turnamen Walikota Cup digelar di Indor Sport Center, Jalan Tkilik Riwut km 5, Palangka Raya, mulai tanggal 23 sampai 29 Mei 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar