Komite Olimpiade Indonesia Dukung City Mountain Bike di Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya: Warga Palangka Raya patut bangga sebab menjadi kota pertama di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia City Mountain Bike. 

Ketua Harian Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, mengatakan Kalteng telah diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara event kelas dunia pada 28 Agustus 2022 mendatang. 

"Pertama kali di Indonesia dan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ditunjuk langsung dan merupakan seri kedelapan dari 11 seri yang akan dilaksanakan di seluruh dunia yang nantinya akan berakhir di Belgia. Nanti akan diikuti 33 negara dan juga akan disiarkan secara langsung oleh 132 negara," ucapnya saat jumpa pers, Selasa (17/5/2022). 

Di tempat yang sama, Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia, Jadi Rajagukguk, menyampaikan dukungan komite olimpiade bagi Palangka Raya sebagai salah satu tuan rumah UCI Mountain Bike World Cup Competitor 2022.

"Dari komite olimpiade kita sangat mendukung. Ini event dunia, internasional. Sama dengan kalau ada motoGP di Mandalika, ada Formula E di Jakarta, ini ada MTB di Palangka Raya Kalteng. Saya kira kita sangat mendukung semuanya dan saya meyakini nanti kalau memungkinkan juga ya Pak Presiden hadir di sini pembukaan," ucapnya. 

Dua alternatif venue pelaksanaan City Mountain Bike di Palangka Raya yakni Istana Isen Mulang dan sekitar Bundaran Besar serta di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut.

UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 dilangsungkan 11 seri di 11 negara yakni di Abu Dhabi Uni Emirat Arab, Leuven Belgia, Falun Swedia, Aalen Jerman, Valkenswaard Belanda, Oudenaarde Belgia, Sakarya Turki, Palangka Raya Indonesia, Leh Ladakh India, Paris Perancis dan Winterberg Jerman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar