Palangka Raya Bersiap Jadi Tuan Rumah City Mountain Bike Eliminator World Cup

KBRN, Palangka Raya: Kota Palangka Raya dipilih sebagai lokasi kejuaraan dunia City Mountain Bike. Hal ini disampaikan CEO City Mountain Bike dari Belgia, Kristof Bruyneel, pada jumpa pers di halaman Istana Isen Mulang, Selasa (17/5/2022). 

"Penting untuk diketahui bahwa kami akan membawa atlet-atlet terbaik dunia ke Palangka Raya di bulan September jadi saya berharap semua orang dari sini akan sangat senang menyambut semua atlet top yang akan berkompetisi untuk gelar tertinggi di dunia. Jadi ini World Cup Eliminator. Ini juga pertama kalinya World Cup Eliminator hadir di Indonesia dan kehormatan bagi Palangka Raya yang menerimanya. Jadi kami sangat senang dan berterima kasih untuk kolaborasinya," ujar Kristof. 

Di tempat yang sama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, selaku Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah, menyatakan kesiapan Pemprov Kalteng untuk menyukseskan event internasional yang akan diikuti peserta dari 33 negara. 

"Nah tentu sebagai tuan rumah yang dipercaya sebagai tuan rumah saya selaku Gubernur Kalteng ingin pelaksanaan ini berjalan dengan baik. Kita sebagai tuan rumah menunjukkan bahwa kita pun mampu sama dengan provinsi lain dalam melaksanakan event-event nasional bahkan internasional. Sama dengan kepercayaan Bapak Presiden mempercayai daerah seperti Mandalika, trus di Jakarta MotoGP dan lainnya. Ini harus kita sambut dengan semangat Isen Mulang. Semangat persatuan. Kita pantang mundur sebelum sukses pelaksanaan sampai akhirnya," ucapnya. 

Menurut rencana Kota Palangka Raya akan menjadi tuan rumah seri ke-8 UCI Mountain Bike Eliminator World Cup yang akan berlangsung pada 28 Agustus 2022. Sebelumnya, seri ke-7 akan digelar di Turki pada 21 Agustus 2022. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar