Pemprov Dukung Munculnya Atlet Pesepeda Berprestasi Kalteng

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung atlet pesepeda dapat mengembangkan diri agar muncul atlet berprestasi sampai di tingkat nasional bahkan internasional.

Hal demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Katma F. Dirun usai acara Pembukaan Rapat Kerja Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Sabtu (23/1/2022).

Dikatakan Katma, dunia olahraga termasuk bersepeda telah mendapat angin segar dengan terbitnya Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Menurutnya, regulasi yang dibuat pemerintah ini menjadi modal besar bagi atlet pesepeda untuk lebih mengembangkan diri.

“Artinya Pemerintah sangat luar biasa dukungannya. Demikian juga Pemprov Kalteng sebagai satu kesatuan dengan pemerintah pusat maka Pemprov Kalteng pun menurunkan desain itu untuk atlet-atlet di kalteng agar memiliki kemampuan untuk bisa bersaing baik di tingkat nasional bahkan syukur kalau bisa bersaing di tingkat internasional,” ujar Katma.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalimantan Tengah ini menambahkan Gubernur Sugianto Sabran selaku Ketua Umum ISSI Kalteng bahkan sudah menyusun desain besar untuk kemajuan pesepeda di Bumi Tambun Bungai.

Di tempat yang sama, Kabid Organisasi Pengurus Besar ISSI, Andi Astrihaskoro Emir, mengatakan ISSI Pusat memiliki harapan besar agar ISSI Kalteng dapat menghasilkan atlet-atlet pesepeda berprestasi minimal di tingkat nasional.

“Harapan kami paling utama seperti poin Ketum Listio Sigit Prabowo bahwa kita fokusnya ada 6 yaitu atlet, komisioner, wasit, sarpras dan organisasinya. Kita sangat mengharapkan teman-teman di kalteng bisa menghasilkan atlet-atlet baru yg dapat berprestasi secara internasional. Karena fokus kami di ISSI adalah untuk ke Olympiade lagi. Itu goals kami untuk Pengprov ISSI Kalteng,” ujarnya.

Menurut Pengurus Besar ISSI, prospek Kalimantan Tengah cukup baik untuk pengembangan atlet pesepeda sebab organisasi yang ada mau bekerja. Diyakininya, dengan bertindaknya Gubernur Kalteng selaku Ketua Umum ISSI Kalteng maka segala upaya bisa dilakukan untuk kemajuan olah raga sepeda.

Diharapkan, dalam waktu dekat Kalimantan Tengah dapat menghasilkan atlet pesepeda berprestasi. Hal ini dimulai dengan menyiapkan venue dan bibit atlet pesepeda usia dini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar