Soft Launching Tour de Heart of Borneo

KBRN, Palangka Raya: Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, membuka secara resmi kegiatan Fun Bike dan Soft Launching Tour De Heart of Borneo di Istana Isen Mulang, Minggu (23/1/2022). 

Rute Fun Bike dimulai dari depan Rumah Jabatan Bundaran Besar dan finish di Stadion Tuah Pahoe di Jl. Cilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya. Puncak acara kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian 5 unit sepeda di Stadion Tuah Pahoe.

Pj. Sekda Nuryakin menyampaikan program yang dilakukan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng ini merupakan program yang sangat bagus. Pemprov Kalteng mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan, tidak hanya oleh ISSI tetapi komunitas-komunitas pecinta olahraga lainnya.

"Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk menjalin silahturahmi, kita bisa berkumpul di sini walaupun masih tetap menjaga prokes. Kita masih berharap bahwa kegiatan seperti ini akan lebih dikembangkan lagi, dimantapkan lagi, lebih disemarakkan lagi oleh kegiatan-kegiatan yang kita agendakan pada kesempatan yang akan datang,” ucap Nuryakin.

Pj. Sekda mengungkapkan bahwa Kalteng akan mengambil event untuk kegiatan yang cukup spektakuler, dimana hal ini sudah disampaikan oleh Ketua Umum ISSI Kalteng kepada Ketua Umum ISSI Pusat pada saat Pelantikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Bahwa kita akan mengambil momentum untuk memperkenalkan pariwisata di Kalteng, budaya di Kalteng, masyarakat di Kalteng, sehingga masyarakat luar bisa mengenal,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa event tersebut akan dimulai dari Taman Sebangau menuju Tanjung Puting. Nuryakin berharap kegiatan ini akan menumbuhkan semangat, cinta olahraga, menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan rasa kecintaan akan budaya dan pariwisata Kalteng, karena di setiap kabupaten yang akan dilewati akan ada pertunjukan kesenian budaya dan lainnya yang akan dikemas oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan dilewati.

Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai dengan pesan Ketua Umum Pengurus Besar ISSI Jenderal Listyo Sigit bahwa kegiatan olahraga harus membawa Multiplier effect bagi UMKM dan ekonomi kreatif dan destinasi pariwisata.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Ketua Panitia Rakerprov ISSI Kalteng Hamka, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Direksi PT. Jamkrida Kalteng, Ketua ISSI Kabupaten/Kota se-Kalteng serta komunitas sepeda se-Kalteng. (Sumber: MMC Kalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar