ISSI Kalteng Didorong Kembangkan Bersepeda Sampai Muncul Atlet Berprestasi

KBRN, Palangka Raya: Rapat Kerja Provinsi Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Rakerprov ISSI) Kalimantan Tengah dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat setda Kalteng, Katma F. Dirun. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aquarius Boutique Palangka Raya, Sabtu (22/1/2022).

Katma saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan bahwa bersepeda juga menjadi salah satu untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19. Namun selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, lanjutnya, kini bersepeda juga harus diarahkan pada peningkatan prestasi yang akan mengembangkan SDM khususnya di Provinsi Kalteng.

“Berbagai event kejuaran baik di tingkat nasional bahkan internasional sudah sering kita lihat baik di televisi, media sosial atau yang lain. Mulai dari PON, Sea Games, Asian Games dan Olimpiade atau kejuaraan lainnya. Bahkan beberapa event kejuaraan internasional yang sering kita dengar seperti Tour De France dan di Indonesia ada Tour De Singkarak,” ucap Katma.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sumber Daya Manusia yang dimiliki di Provinsi Kalteng cukup banyak ditambah dengan Sumber Daya Alam yang cukup memadai.

“Oleh karena itu kita pasti bisa secara maksimal mengembangkan prestasi olahraga termasuk prestasi atlet sepeda,” lanjutnya.

Katma berharap ke depan akan muncul atlet-atlet sepeda yang handal, tangguh dan berprestasi dari Kalteng.

“Tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak saling bersinergi, bersatu dan bekerja sama. Itu merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stake holder perlu bersama-sama, saling bahu-membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Katma juga menuturkan Rapat Kerja Pengprov ISSI saat ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga, khususnya cabang olahraga bersepeda.

“Semua pengurus harus mampu membesarkan organisasi, memperbaiki manajemen organisasi dan yang utama target cabang olahraga bersepeda dapat meraih prestasi dan medali emas di setiap kejuaraan,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Panitia Rakerprov ISSI Kalteng Hamka, Sekretaris Sigit Widido, Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka, seluruh jajaran Pengurus Provinsi ISSI Kalteng, Pengurus ISSI Kabupaten/Kota se-Kalteng, Pengurus Klub atau komunitas sepeda serta tokoh-tokoh dan praktisi olah raga Kalteng. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar