Jaring Atlet Melalui Event Binaraga

KBRN, Palangka Raya : Ditahun 2022, Pengurus Perkumpulan Binaraga Fifnes Indonesia (PBFI) Kalimantan Tengah akan memasuki masa kepengurusan habis, Sekretaris umum PBFI Kalteng, Muhammad Hadi mengatakan ditahun 2022 ini akan mengadakan musyawarah provinsi (Musprov) memilih kepengurusan yang baru. 

"Iya benar, kepengurusan PBFI Kalteng mau habis, direncanakan awal tahun ini diadakan musprov,"kata Hadi kepada RRI, Rabu (19/01/2022).

Disinggung terkait pembinaan dan penjaringan atlet, Hadi menjabarkan bahwa pengalaman tahun 2021, PBFI Kalteng hanya mampu meloloskan satu atlet mengikuti PON Papua lalu.

"artinya pembinaan akan lebih ditingkatkan kedepannya serta menganjurkan pengurus kabupaten/kota mengadakan event guna menjaring atlet yang potensial persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Aceh dan Sumt,"tandasnya.

Berkaitan penjaringan atlet, Pengkab PBFI Kapuas akan menggelar event Binara dan Fitnes dalam rangka memeriahkan HUT Pamkab Kapuas. Sekretaris Umum PBFI Kapuas, All Ikhwan mengatakan event Binaraga dan Fitnes akan digelar maret mendatang dibuka untuk umum, melibatkan atlet lokal dan luar Kapuas, dengan target 400 peserta, dan akan memperlombakan tiga kategori.

"Selain itu juga akan mengadakan event secara local khusus peserta yang ada di Kapuas, tujuannya menjaring atlet Binaraga yang potensial, persiapan Pekan Olahraga Provinsi PORPROV 2023 mendatang di Kotim,"tuturnya.

Sejaun ini PBFI Kapuas belum dapat memberikan kontribusi atlet bagi Kalteng, namun untuk kedepannya pihaknya akan berupaya akan memberi kontribusi tersebut tentu mengawali dari hasil porprov nantinya, target di Porprov dapat juara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar