Piala Soeratin Asprov PSSI Kalteng 2022 Bergulir

KBRN, Palangka Raya : Kompetisi Piala Soeratin Aspro PSSI Kalimantan Tengah, telah bergulir sejak 12-16 Januari 2022, dilaksanakan di Stadion Tuah Pahu Palangka Raya.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Piala Soeratin, Utay mengatakan Tercatat 11 peserta ikut serta dalam kompetisi ini. Peserta terbagi tiga kategori yaitu U-13, U-15 dan U-17. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Asprov PSSI Kalteng dan rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

"Menurut Saya digelar Kompetisi ini tujuannya untuk ajang silaturahmi bagi pelajar yang ada di Kalteng, karena tim yang mengikuti Piala Soeratin ini juga ada yang datang dari Kabupaten Kapuas, Kota Palangka Raya (Adhyaksa Fc, Silva Fc, Kalimantang Fc) khusus U-17,"ungkapnya, Jumat (14/01/2022).

Sementara, Pelatih Tim Adhyaksa FC, Suro dan Sugianto menilai Turnamen ini sangat bagus untuk diikuti bagi pelajar dalam hal olahraga sepakbola, disini pemain sepakbola pelajar melampiaskan kebolehannya untuk tampil maksimal menuju pemain terbaik, karena jika timnya dapat menang akan menjadi perwakilan ditingkat nasional mewakili Kalteng.

"Sejauh ini, Tim  Saya sudah melakoni dua kali pertandingan, hasilnya mengalami kekalahan, ini disebabkan karena pemain kurang siap dan tidak pernah Latihan, sehingga kedepan, ini menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi, tapi ini menjadi untuk menambah jam terbang bagi pemain kami"tuturnya.

Ketua Panitia berharap dengan semakin banyaknya kompetisi di Kalteng menjadi wadah untuk lahirnya baka-bakat sepakbola di Kalteng agar mampu mengharumkan provinsi Kalteng. Piala Soeratin ini memperebutkan piala dan tropi, bagi Tim yang keluar sebagai pemenang akan menjadi perwakilan Kalteng mengikuti Piala Soeratin ditingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar