Tim Adhyaksa FC Juarai Kalteng Putri Cup I 2022

KBRN, Palangka Raya : Turnamen Sepakbola Putri antar pelajar U-15 yang bertajuk “Kalteng Putri Cup 2022”, telah usai digelar, empat tim berlaga selama dua hari yakni tim SMPN 1, SMPN 3, SMAN 5 dan Adhyaksa FC, Kamis sore (13/01/2022) merupakan pertandingan terakhir bagi keempat tim, keempat tim saling ketemu, mencari poin.

Selama bertanding seluruh pemain berjibaku memainkan sikulit bundar ditengah lapangan yang becek akibat hujan lebat, namun seluruh pemain tidak surut semangatnya untuk menciptakan sebuah gol demi memenangkan Timnya.

Selama pertandingan berlangsung tidak ada pemain yang mengalami cidera, artinya mereka bermain sportif meskipun menendang bola masih belum sempurna, pertanding selama dua hari ini menjadi tontonan yang menarik bagi warga sekitar dan pelajar lainnya, mereka memberi semangat bagi pemain yang sedang berlaga, layaknya seperti supporter yang haus hiburan, Turnamen ini sebuah wadah untuk pelampiasan bagi putri Kalteng yang terpendam bakatnya bermain bola.

Hasil Pertandingan Kalteng Putri Cup I, juara satu dimenangkan Tim Adhyaksa FC, juara dua SMAN 5, juara ketiga SMPN 3 dan juara empat SMPN 1. keempat tim mendapat tropi dan uang pembinaan, termasuk pemain terbaik dan topskor. 

Usai menyerahkan Hadia Manejer Kalteng Putri, Budiyantoro, mengatakan "Tujuan diadakan Turnamen ini adalah semata-mata untuk menyeleksi pemain yang akan dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Sepakbola Putri di Solo. Jadi bagi pemain yang bagus akan direkrut menjadi duta tim Kalteng Putri ke Solo nantinya. Turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahun,"tuturnya.

Sementara, Wasit pertandingan Hasan kepada RRI memberi komentar bahwa dirinya menilai Turnamen ini baik untuk dipertahankan, dan wajib diprogramkan, "menurutnya hal ini sangat positif bagi pemain putri di Kalteng, tidak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi pemain terbaik, karena selama pertandingan berlangsung Saya melihat ada bakat atau pemain yang berbakat untuk direkrut dijadikan pemain Kalteng Putri menuju Solo,"tandasnya.

Cindy Kirei Gracia terpilih sebagai pemain terbaik dari Tim SMA 5 merasa senang terpilih sebagai pemain terbaik, "jujur sebenarnya Saya awalnya tidak suka bermain bola, karena diajak teman sering Latihan akhirnya senang dan membuahkan hasil yang memuaskan, Saya siap jika direkrut menjadi pemain Kalteng putri menuju Solo,"ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar