Hasil Seleknas, Tim Ganda Bulutangkis Kalteng Menang Dilaga Perdana

KBRN, Palangka Raya : Sepuluh atlet Bulutangkis dibawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah sedang mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI di Cipayung Jakarta bersaing dengan hampir 400 pebulutangkis dari utusan 28 provinsi seluruh Indonesia demi mencari tiket ke PELATNAS. 

Seleknas PBSI dilakukan system run robin dan sistem gugur setiap sektor. Adapun pembagian kelompok usia dalam Seleknas yaitu Usia DINI (Usia dibawah 11 Tahun), Anak-anak (Usia dibawah 13 Tahun), Pemula (Usia dibawah 15 Tahun), Remaja (Usia dibawah 17 Tahun), Taruna (Usia dibawah 19 Tahun), dan Dewasa (Usia setelah 19 Tahun), Seleknas sudah mulai bergulir sejak 10-15 Januari 2022.

Dihari Pertama Seleknas PBSI, Ketua Umum PBSI Kalimantan Tengah, Sugiyanto, Selasa (11/01/2022) mengatakan dari 10 atlet yang dikirim mengikuti Seleknas PBSI Kalteng, baru satu nomor yang berhasil menang dipertandingan perdana dinomor Ganda Putra melawan Tim Bulutangkis Sulawesi Barat dengan skor 2-0 (set pertama 21-12, dan set kedua 21-15).

"Untuk atlet lainnya mengalami kekalahan dipertandingan pertama, namun semuanya sedang berjuang dan masih berlangsung pertandingan di Cipayung Jakarta, jika dilihat dari peluang tipis harapan bagi Kalteng, karena hasil drowing tim-tim unggulan masuk dalam grup Kalteng, disamping itu anak-anak kalah di skil, semua lawan yang dihadapi memiliki sepakterjang yang tinggi,"tandasnya.

Sementara, Pelatih Bulutangkis PBSI Kalteng, Ricky Antory menceritakan, dalam pertandingan dihari pertama tim Kalteng mendapat kesempatan tampil mengikuti Seleknas PBSI, hasil yang diperoleh, untuk kemenangan baru satu nomor yaitu Ganda Putra atas nama Ananda Gde Ray dan Cristianshi Ritoma kategori Taruna kelahiran 2004 dan yang lain kalah. 

"Menurut pantauan Saya dilapangan, Tim Ganda Putra Kalteng, mereka main lepas tanpa beban, sehingga dapat bermain apik dan skil mereka keluar sehingga mampu mengalahkan lawannya dua set langsung, hasil ini menjadi modal untuk menuju lolos kebabak delapan besar, ada peluang untuk lolos seleknas, jika memenangkan dua laga lagi menghadapi tim Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat,"terangnya.

Adapun nomor yang diikuti Tim Kalteng yakni nomor Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran, sedangkan untuk jadwal pertandingan khusus Kalteng, hari ini ada tiga tim yang turun tampil, dan dilanjutkan besok dinomor tunggal putra atasnama Wahyu akan tampil perdana, diharapkan wahyu juga mampu bersaing dan memenangkan pertandingan sehingga Kalteng dapat diperhitungkan ditingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar