PODSI Kotim Jaring Atlet Dayung Potensial

KBRN, Palangka Raya : Perkembangan Cabang Olahraga Dayung di Sampit dibawah naungan PODSI Kotawaringin Timur sedang dilirik, Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI menurunkan pelatih untuk memajukan atlet dayung di Kotim.

Pelatih Dayung PODSI Kotim yang juga pegawai Kemenpora RI, Dedi Darmawan, Senin (10/01/2022) mengatakan dirinya mendapat tugas dari Kemenpora RI untuk melatih di Kotim, salah satu program yang akan dijalankan yaitu penjaringan atlet dayung di Sampit rencanya dilakukan setelah PORKAB bulan Maret 2022, namun hingga saat ini tim dayung Sampit terus melakukan Latihan guna persiapan menuju PORKAB Pekan Olahraga Kabupaten Maret 2022 dan Pekan Olahraga Provinsi Porprov 2023. kriteria atlet yang akan direkrut yaitu dilihat tinggi badan dan usia. Khusus tim Putra dinomor Dragon boad.

"Menurut pantauan Saya, sejauh ini para atlet dayung Kotim melakukan Latihan mendayung belum sempurna, sehingga diperlukan Latihan secara berkala untuk lebih baik lagi, target penjaringan rencananya sekitar 14 pendayung potensial yang direkrut, setelah itu dilakukan pembinaan lebih lajut,"cetusnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Kotim, Ahyar Umar menilai perkembangan cabor dayung saat ini berjalan seperti biasanya, Latihan secara rutin untuk persiapan Porprov 2023, dirinya sangat senang jika cabor dayung Kotim dilirik Kemenpora untuk lebih baik lagi.

"Saya sangat mengaharapkan dari penjaringan nanti ada atlet Kotim yang dapat masuk dalam tim dayung Kalteng menuju PON mendatang, sebab sejauh ini belum pernah Kotim memberi kontribusi atlet mengikuti event empat tahunan itu,"harapnya.

Cabor Dayung Kotim saat ini dipersiapkan Bersama 26 cabor menghadapi Pekan Olahraga Provinsi, sehingga harapan kedepan ada lahir bibit atlet yang potensial yang siap dijadikan atlet professional menuju PON Aceh dan Sumut 2024 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar