Program Ketum ASBWI, Fokus Pada Empat Pilar

KBRN, Palangka Raya : Nadalsyah secara aklamasi terpilih sebagai ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) untuk periode 2021-2025 pada Kongres Biasa Pemilihan ASBWI yang berlangsung di Jakarta, baru-baru ini. Dan rencananya akan dilantik pertengahan Februari 2022.

Disinggung terkait program kerja ASBWI, Exco Wakil Ketua Bidang Kompetisi ASBWI, Hatir S.Tarigan menyampaikan Pengurus masih belum Menyusun program kerja lima tahun kedepan, namun rencananya untuk penyusunan program kerja, akan dilakukan setelah pelantikan, rencana yang akan melantik yaitu Ketua Umum PSSI.

"untuk program sendiri pada Maret nanti akan diadakan piala Pertiwi, untuk mengawali program ASBWI, kemudian Ketua Umum ASBWI akan menyambut Timnas sepakbola wanita setelah bertanding dari India mengikuti Piala Asia Wanita,"ungkap Hatir, Senin (10/01/2022). 

Asosiasi ini diberi amanah untuk mendukung program sepakbola wanita yang ditetapkan oleh PSSI.  Dan PSSI mengharapkan ASBWI dapat melanjutkan perjuangan dari kepengurusan sebelumnya. Namun dengan meningkatkan kinerja kepengurusan di bawah pimpinannya. Mulai dari akar rumput hingga ke tim nasional sepak bola Wanita.

Dukungan terhadap Ketum ASBWI untuk menjalankan program kerjapun bermunculan, dukungan datang dari Manejer Kalteng Putri, Budiyantoro, dirinya sangat mengapresiasi salah satu putra terbaik Kalteng, H.Nadalsyah terpilih dan memipim ASBWI ditingkat pusat.

"Saya menyarankan ASBWI dibawah kepemimpinan H.Nadalsyah dapat melakukan pembinaan berkelanjutan secara berjenjang, seperti mengadakan kejuaraan kejuara tingkat Usia, Usia dini, U-15, U-20, hingga timnas dewasa,"tutur Budi.

Pada saat kongres kemaren,  H.Nadalsyah memaparkan bahwa segala aspek harus dipikirkan dalam pengembangan timnas wanita Indonesia. dirinya fokus pada 4 pilar, yaitu pengembangan sepak bola wanita, timnas, kompetisi, dan marketing sepak bola wanita. Harapan kedepan sepakbola Wanita dapat membawa nama baik bangsa indonesia ketingkat dunia, sebab pemain timnas sudah ada yang masuk dalam pemain professional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar