Pengurus PBSI Kalteng Lakukan Pelatda Menuju Seleknas

KBRN, Palangka Raya : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi atlet untuk persiapan menuju Seleksi Nasional (SELEKNAS) Bulutangkis di Jakarta.

Ketua Umum PBSI Kalteng, Sugiyanto membenarkan anak didiknya saat ini sedang Latihan di Hiqua Palangka Raya secara rutin, guna persiapan untuk mengikuti Seleksi Nasional taganggal 8 Januari di Pemusatan Latihan Cipayung Jakarta. 

"mereka sebelumnya sudah diseleksi melalui Selekprov, hasilnya delapan orang yang terpilih yang memenuhi persyaratan untuk menjadi perwakilan Kalteng menuju Seleknas, delapan atlet yang dipersiapkan saat ini sedang digenjot fisiknya, karena selama ini kelemahan para pebulutangkis Kalteng adalah di fisik,"terang Sugiyanto, Kamis (06/01/2022).

Adapun delapan atlet yang sedang rutin melakukan Latihan sebelum berangkat Seleknas yakni dari Sampit Kotim, Palangka raya, Kobar, dan Murung Raya, nomor yang akan diikuti nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Harapan Saya, delapan atlet mampu lolos jadi atlet nasional, seluruh atlet memiliki peluang untuk lolos seleksi, bagi atlet yang memiliki fisik yang kuat dan memiliki tehnik yang bagus tentu menjadi modal untuk lolos seleksi,"tutupnya.

Ada 34 provinsi yang mengikuti Seleknas, semua mempunya peluang untuk lolos, namun pihaknya menargetkan ada satu atlet berpotensi lolos Seleknas atasnama Wahyu, karena memiliki sepak terjang yang matang, dan sering Latihan disurabaya dan tidak menutup kemungkinan teman Wahyu bisa lolos jika memiliki semangat yang tinggi untuk lolos Seleknas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar