LIGA 3 Zona Kalteng Batal Digelar, Pelatih dan Pemain Kecewa

KBRN, Palangka Raya : Harapan pecinta sepak bola di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyaksikan laga Liga 3 Zona  Kalteng gagal terwujud. Padahal, sejak bulan Juni 2021 sudah dilaksanakan proses administrasi, komunikasi dan syarat-syarat lainnya untuk terselenggaranya Kompetisi sepak bola Liga 3 zona Kalteng tersebut.

Namun, saat technical meeting,  Jumat (31/12/2021) hanya satu klub yang menyatkan siap, dari 7 klub yang sudah lolos verifikasi oleh PSSI Pusat yaitu Sylva FC. Adanya keputusan pembatalan atau tidak menyelenggarakan kompetisi Liga 3 Zona Kalteng tersebut dibenarkan Sekretaris Panitia Penyelenggara Liga 3, Adi Noor kepada RRI.

"dalam pelaksanaan  technical meeting,  Jumat (31/12/2021) hanya satu klub  yang siap dari 7 klub yang sudah lolos verifikasi oleh PSSI Pusat yaitu Sylva FC. Alasan lain membuat klub berkurang untuk ikuti Liga 3 ini, dipindahkan tempat penyelenggaraan dari muara teweh ke Palangka Raya,"ungkapnya, Senin (03/01/2022).

Kabar ini sangat mengecewakan bagi Pemain dan Pelatih seluruh TIM, seperti Pelatih Persepar, Marali sangat kecewa karena tidak terlaksananya Liga 3 di Kalteng, menurutnya tidak terlaksananya Liga 3 ini membuat banyak orang rugi, termasuk Pemain dan Pelatih.

"Sebagai pelatih, saya kecewa, saya capek-capek latih pemain, eh ternyata Liga 3 batal dilaksanakan, ya kalau bisa diselenggarakanlah,"harapnya.

Namun, hingga berakhirnya batas waktu atau deadline dari PSSI pusat yakni Jumat (31/12/2021) pukul 13.00 WIB, berdasar hasil proses technical meeting dan komunikasi lainnya hanya satu klub yang siap. Sehingga Liga 3 zona Kalteng dihentikan atau dibatalkan, dibatalkannya Liga 3, dapat dipastikan musim ini Liga 3 zona Kalteng tidak dapat terlaksana, mengingat kepengurusan Asprov PSSI Kalteng juga telah habis masa kepengurusannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar