Berharap Bonus, Jangan Anak Tirikan Pelatih dan Atlet Bermedali di PEPARNAS Papua

KBRN, Palangka Raya : Pengurus National Paralympic Comitte (NPC) Provinsi Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tugas mengikuti Pekan Olahraga Nasional PON Papua baru-baru ini dan berhasil memboyong 11 medali 1emas, 5 perak dan 5 perunggu dan masuk pada peringkat 19.

Ketua NPC Kalteng, Desi Olivia Kristi Kamis (02/12/2021) mengatakan Kontingen sudah berjuang pada even empat tahunan itu di Papau, tidak mudah meraih 11 medali itu, semua kontingen dari provinsi sama kuatnya.

"Menurut Saya, 11 medali ini sudah lebih dari cukup, meskipun ada beberapa peluang yang harusnya mampu dijadikan medali emas, ini akan dijadikan evaluasi kedepanya,"pungkasnya.

Prestasi sudah ditunjukkan dan dicapai, sehingga diharapkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi memberikan bonus untuk memotivasi para atlet dan pelatih untuk lebih giat lagi mempersiapkan menuju Peparnas mendatang di Aceh dan Medan.

"Kami ingin disamakan seperti atlet normal, tidak dibeda-bedakan, karena apresiasi itu merupakan sebuah semangat yang sangat dinanti-nanti para atlet dan pelatih,"harapnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Cabor Panahan NPC Kalteng, Fifin yang selalu tampil mendampingi atletnya disaat bertanding hingga mencapai 1 medali emas tiga perak dan dua perunggu khusus pada cabor panahan.

"Menurut penilaian saya, para atlet panahan sudah berjuang habis-habisan menghadapi seluruh lawan yang ada, yang diluar dugaan, atlet yang tidak ditargetkan malah mendapat medali emas, kemudian sebaliknya atlet yang berpeluang medali emas, malah melenceng hanya mampu raih perak, intinya seluruh atlet sudah memberikan yang terbaik untuk Kalteng,"tuturnya.

Saat ini, Pengurus NPC, Pelatih dan Atlet yang berprestasi mengharapkan apresiasi dari Pemerintah setempat memberikan berupa bonus untuk penyemangat untuk melanjutkan aktifitas latihan sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar