Borong Empat Gelar, Tim SIWO PWI Kalteng Juarai Turnamen Mini Soccer PWI KOTIM CUP I

KBRN, Palangka Raya : Tim Siwo PWI Kalteng sukses meraih gelar juara Turnamen Mini Soccer Kotim Cup I 2021 dengan baik. Selain berhasil meraih gelar juara pertama, tim asuhan Siwo PWI Kalteng tersebut memborong semua kategori penghargaan, yakni Emanuel Liu (Eman) sebagai top skor dengan koleksi lima gol, Dede Septa Jaya menyabet pemain terbaik, serta Riza Kreana meraih penjaga gawang terbaik. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, (26-27/11), di Mini Soccer Wengga, Sampit, Kotim, diikuti tujuh Tim terdiri dari dua Tim Tuan rumah PWI Kotim A dan PWI Legend, PWI Kabupaten Katingan, PWI Seruyan, PWI Lamandau bersama PWI Kobar, serta Tim Siwo PWI Kalteng  dibagi menjadi dua group.

Tim Siwo PWI Kalteng membawa pemain Arief dan Adi (Antara), Riza dan Sony (TVRI), Dede (SCTV), Ardo (PE), Gordon (RRI), Indar dan Hendry (Prokalteng.co), serta Eman (Kaltengpos), juara di even bergengsi yang terselenggara sebagai ajang silaturahmi para insan pers di Kalteng ini, usai menundukkan tim PWI Seruyan di partai final tadi malam, dengan skor 1-0. 

Dalam 2x20 menit pertandingan, Gol tercipta di babak kedua, dari sontekan Indar, dapat ditepis kiper Maulana Seruyan, kemudian bola kembali ditendang oleh Dede yang masih dapat ditepis oleh kiper lawan, terjadi kemelut didepan gawang Seruyan hingga bola liar ditendang oleh Ardo, dan mengarah ke sisi tipis pojok kiri kiper, dan akhir gol (1-0). 

PWI seruyan yang menurunkan pemain muda yang dipimpin oleh M. Yadi, terus menggempur pertahanan tim siwo. Namun rapatnya serta solidnya pertahanan Adi, Sony dan Ardo, dapat mematahkan serangan meskipun ada beberakali bola yang berhasil ditepis kiper Riza. 

“Semua pemain Porwanas SIWO Kalteng, dari berbagai peserta PWI daerah yang ikut turnamen ini, jadi sama sama tahu kualitas dan pemainan. Mereka yang sering latihan bersama dan mandiri. Mungkin tim SIWO Kalteng beruntung sehingga bisa memenangkan turnamen ini. Kami evaluasi untuk meningkatkan latihan dan fisik lagi. Tim Katingan, Seruyan dan Kotim punya pemain bagus bagus, ini berkat kekompakan tim dan latihan,” kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, usai penutuan.

Pertandingan didahului partai eksebisi antara PWI Kotim menghadapi tim Kades Kotim. Acara kemudian ditutup oleh Kapolres Kotim AKBP Haris, dihadiri oleh Ketua KONI Kotim Ahyar, owner Wengga Pak Rambat, AFK hingga sejumlah pecinta sepakbola Sampit. Sebelumnya kegiatan turnamen PWI Kotim cup I dibuka oleh Bupati Kotim Khalikinnor, yang merasa bangga dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen PWI Kotim sehingga terselenggara dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar