Nomor Individu Boulder Putra, Atlet Panjat Tebing Kalteng 'Bolang' Lolos ke Semifinal

KBRN, Palangka Raya - Mimika : Tidak menyangka atlet asal Sukamara Kalimantan Tengah Alberto Agustin alias Bolang tampil maksimal dibabak kualifikasi dinomor Individu-Boulder Putra Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing PON XX Papua, yang dilaksanakan di Arena Panjat Tebing SP2 Timika Kab.Mimika-Papua, Selasa (28/09/2021)

Nomor individu Boulder Perorangan Putra, diikuti 35 atlet ini dari tiap Kontingen Provinsi, Bolang  mampu masuk dalam sepuluh besar, sehingga lolos kebabak berikutnya kesemifinal.

Mendengar informasi ini, Waketum I Koni Kalteng (Ketua Tim cluster Mimika) Nurani Mahmuddin, S.Sos, M.AP, mengapresiasi kerja keras Bolang yang tampil apik di nomor Boulder Putra.

"Memang saya juga melihat dan menyaksikan langsung penampilan Bolang, beliau pada saat ingin melakukan panjatan terlebih dahulu mempelajari medan yang ingin dipanjat, alhasil mendapat poin lumanyan, saya berharap nanti di semifinal, Bolang tetap menjaga kondisi fisik untuk mempersiapkan tampil disemifinal,"terang Waketum I KONI Kalteng Bidang Organisasi ini.

Dibabak kualifikasi nomor individu Boulder putra panjat tebing, setiap atlet mendapat kesempatan tampil memanjat lima kali panjat dalam lima kali putaran, sekali panjat diberi waktu tujuh menit saja, rata-rata atlet yang tampil jika dapat menjangkau top, maka mendapat nilai tinggi. Bolang hanya dapt 1 top, kita lihat nanti hasilnya, kalau saya hitung secara kasat mata Bolang lolos ke babak berikutnya,"terang Pelatih Panjat Tebing Kalteng, Kornelis.

Sementara, untuk hasil dari babak kualifikasi individu Boulder Putra, Pelatih Panjat Tebing Kalteng, Kornelis mengatakan "alhamdulilah..Bolang masuk sepuluh besar diurutan 13, masuk semifinal, dari 35 peserta (atlet) hanya 20 atlet yang diambil masuk semifinal, termasuk Bolang didalamnya,"tutur Wasekum FPTI Kalteng ini.

Sementara untuk di nomor Speed WR, Bolang juga sudah tampil, namun hasilnya masih menunggu dari Panitia PB PON XX Papua.

"Iya, Bolang sudah tampi di nomor Speed WR, tapi hasil kita masih menunggu, semoga hasilnya Bolang bisa masuk maju ke babak berikutnya,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00