Cabor Panjat Tebing Resmi Dibuka : Waketum I KONI Kalteng Optimis 'Bolang' Raih Prestasi di PON XX Papua

KBRN, Palangka Raya - Mimika : Hari ini Senin (27/09/2021) cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing resmi dibuka, Pembukaan dilaksanakan di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika diikuti tiap utusan Kontingen Provinsi Cabor Panjat Tebing.

Ketua Official Kontingen Cluster Mimika, Nurani Mahmuddin, S.Sos, M.AP mengatakan Pembukaan cabor Panjat Tebing telah dilaksanakan, artinya seluruh atlet Panjat Tebing seluruh Kontingen termasuk Kalteng akan berlaga, ini juga sesuai jadwal ketentuan yg disepakati dalam Tecknikal Meeting (TM) kemaren.

"Alhamdulilah, Puji Tuhan Pembukaan PON XX khusus cabor Panjat Tebing di cluster Mimika telah dilaksanakan dengan aman dan lancar,"tuturnya.

Setelah melalui tes swab team cabor Panjat Tebing Kalteng semuanya negatif, sehingga atlet Alberto Agustin alias Bolang besok Selasa 28 September 2021 siap berlaga di arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

"kita suport dan do'akan semoga "Bolang" tampil maksimal dan menorehkan prestasi yg diharapkan, saya sangat Optimis atlet kita meraih prestasi, karena saya tau persis skill si Bolang pada saat di Pra PON Sulawesi Selatan,"kata Waketum I KONI Kalteng Bidang Organisasi ini.

Sementara, Manager Cabor Panjat Tebing Kalteng, Muhtaram mengatakan kategori lomba yang di ikuti Bolang (Atlet) di PON nanti, setelah melihat hasil di TM kemaren.

"Kita membuat strategi setelah melihat jadwal pertandingan (tidak berubah lagi/final) yang sudah dikeluarkan panitia, sehingga kategori lomba yang di unggulkan sesuai spesialis atlit kita (speed WR), Kita putuskan untuk kategori Lead perorangan putra hari ini bolang tidak kita ikut kan, Mengingat akan menguras banyak tenaga,"tuturnya.

Jadi bolang hanya akan mengikuti tiga kategori lomba saja yaitu speed WR, Boulder dan menjelang laga besok, Bolang tetap melakukan latihan ringan atau pemanasan untuk menjaga kondisi fisik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00