Hasil Tes Swab Antigen Negatif, Cabor Panjat Tebing Kalteng Siap Berlaga di PON XX Papua

KBRN, Palangka Raya - Mimika : Minggu malam (26/09/2021) seluruh peserta Panjat Tebing dari 34 Provinsi mengikuti tes swab antigen yang digelar oleh PB PON, dilaksanakan di Sekretariat PB PON. Termasuk didalamnya Tim Panjat Tebing Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng).

Muhtaram (sekum FPTI Kalteng) sebagai manager tim, kemudian Kornelis (wakil sekretaris FPTI Kalteng) sebagai official / pelatih tim dan Alberto Agustin alias Bolang (atlet) sudah mengikuti tes swab antigen, hasilnya semuanya negatif.

Menanggapi hal itu, Ketua Official Kontingen Kalteng Cluster Mimika, Nurani Mahmuddin, S.Sos, M.AP mengatakan sesuai ketentuan yg disepakati dalam Tecknikal Meeting (TM), salah satu persyaratan diperbolehkannya atlet cabor panjat tebing berlaga di PON XX Papua adalah negatif covid-19. Setelah melalui tes swab ternyata team cabor Panjat Tebing Kalteng semuanya negatif dan dapat berlaga di arena yg dimulai besok 28 September 2021.

"kita suport dan do'a kan semoga "Bolang" tampil maksimal dan menorehkan prestasi yg diharapkan,"kata Waketum I KONI Kalteng Bidang Organisasi ini.

Sementara, Manager Cabor Panjat Tebing Kalteng, Muhtaram mengatakan masalah swab sebenarnya semua provinsi menolak pada saat manager meeting kemaren, Pertimbangannya adalah, semua peserta sudah dua kali vaksin dan swab PCR sebelum berangkat.

Menurut Sekretaris Umum FPTI Kalteng ini jika provinsi hanya memiliki kuota satu atlet saja dan hasil swab positif akan sangat merasa dirugikan Kontingen bersangkutan.

"Hanya saja saat TM seperti di giring menjadi keharusan, Sehingga tetap di laksanakan malam ini dengan Dokter kesehatan (Dokes) langsung ke penginapan,"imbuhnya.

Untuk kategori lomba yang di ikuti Bolang (Atlet) di PON nanti, setelah melihat hasil dari TM.

"Malam ini kami rapatkan, terkait strategi dengan melihat  jadwal pertandingan (tidak berubah lagi/final) yang sudah dikeluarkan panitia, sehingga kategori lomba yang di unggulkan sesuai spesialis atlit kita (speed WR), Kita putuskan untuk kategori Lead perorangan putra besok bolang tidak kita ikutkan, Mengingat akan menguras banyak tenaga,"tutupnya.

Jadi bolang hanya akan mengikuti tiga kategori lomba saja yaitu speed WR, Boulder dan combain dan besok menager, official/pelatih dan atlit, tetap ke venue untuk lihat dan baca karakter serta kekuatan lawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00