Hasil TM Panjat Tebing, Masuk Arena Ring Satu "Wajib Tes Swab Antigen"

KBRN, Palangka Raya - Mimika : Sebelum tanding, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON XX) Papua menggelar Tecknikal Meeting (TM) dihadiri 34 utusan Kontingen Provinsi cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing, Tecknikal Meeting dilaksanakan di sekretariat PB PON, Minggu (26/09/2021) pukul 17.00 WIT.

Muhtaram (sekum FPTI Kalteng) sebagai manager tim, Kornelis (wakil sekretaris FPTI Kalteng) sebagai official/pelatih tim dan Alberto Agustin (atlit) menghadiri TM tersebut.

Usai menghadiri TM, Manager Tim Cabor Panjat Tebing, Muhtaram mengatakan hasil TM cabor panjat tebing adalah Pembukaan akan dilaksanakan pukul 08.00 WIT, kemudian Kompetisi akan menggunakan Peraturan Dasar Kompetisi (PDK) manual kompetisi 2019, selanjutnya tambahan aturan, dan jadwal terkait cuaca 'tentatif'.

"Berdasarkan Peraturan Dasar (PD) jika kondisi Gerimis, venue masih dapat di gunakan, namun jikakondisi hujan lebat, venue tidak dapat di gunakan dan kompetisi di hentikan sementara sambil menunggu kondisi cuaca,"terangnya.

Hal yang perlu diwaspadai yaitu Peserta akan di swab oleh tim kesehatan PB PON sebelum tanding, sementara untuk kartu kuning denda Rp. 500.000, sedangkan Protes denda Rp. 2.500.000

"Venue dan point digunakan standart internasional IFSC, sedang timer menggunakan mousen timer dan Jadwal kompetisi/pertandingan ada diberikan sesuai terlampir,"tandasnya.

Cabor Panjat Tebing Kalteng akan mengikuti empat nomor kompetisi yaitu Nomor kompetisi Lead Perorangan, Speed WR perorangan, Combined Perorangan, dan Boulder perorangan, dan mulai bertanding tgl 3-13 Otober 2021 di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

"Malam ini kita akan mengikuti tes swab antigen, padahal seluruh peserta sudah menolak hal ini pada saat Manager Meeting kemaren malam, kelihatannya tidak direspon, kan kita datang ke Mimika sudah dites swab PCR, masa kita dites swab antigen lagi termasuk atlet, alasan PB PON mengelar tes tersebut agar arena steril covid, peserta yang masuk arena ring satu, wajib swab antigen, ini harus diwaspadai khususnya bagi atlet,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00