Kunjungi Cabor Panjat Tebing, Waketum I KONI Kalteng Beri Motivasi Semangat Kepada Atlet

KBRN, Palangka Raya : Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kalimantan Tengah tiba di Timika Kabupaten Mimika, Jumat (24/09/2021), Rombongan dipimpin Muhtaram (sekum FPTI Kalteng) sebagai manager tim, Kornelis (wakil sekretaris FPTI Kalteng) sebagai official / pelatih tim, dan Alberto Agustin alias Bolang (atlet), mereka nginap di Wisma permata intan jalan kalimutu Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Setibanya rombongan cabor Panjat Tebing di tempat penginapan, Ketua Official Kontingen Kalteng cluster Mimika, Nurani Mahmuddin, S.Sos, M.AP didampingi tiga anggotanya serta dikawal Brimob Polda Kalteng mengunjungi tempat penginapan cabor Panjat Tebing di Permata Intan Jl.Kalimutu disambut oleh Manager Tim, dan pelatih.

Tujuan kunjungan Wakil Ketua Umum I KONI Kalteng Bidang Organisasi ini melihat kondisi tempat penginapan dan kondisi atlet, pelatih serta manager.

Disela-sela kunjungannya, Nurani memberi memberi arahan dan motivasi kepada atlet, atlet harus menjaga fisik dan kesehatan.

"Saya waktu pra PON ikut mendampingi panjat tebing di Pindrang Sulawesi Selatan, Saya tau persis skill mainnya si Bolang atlet kita ini, Saya berharap di PON ini ada kemajuan atlet kita ini dibandingkan dari Pra PON kemaren dan mudah-mudahan kita berharap KONI Kalteng cukup optimis kalau Bolang bisa menjaga perform nya dengan baik, menjaga kondisi fisik, dan ada nilai plus nanti dari cabor Panjat tebing di PON ini,"pungkasnya.

Sementara, Menager Tim yang juga sebagai Sekum FPTI Kalteng, Muhtaram mengatakan ada lima kontingen provinsi di dalam penginapan ini dan rencana akan mencek venue Panjat Tebing. "seharusnya kita mendapatkan  jadwal pengenalan Medan, tapi sekum FPTI pusat mengatakan setting jalur belum selesai karena hujan, ini sebenarnya merugikan kita, tapi gak apa-apa kita mengikuti aja, ya kan..terus yang pasti kita jaga kondisi, jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan dengan bergabungnya Bolang TC bersama Timnas di pelatnas bisa mengambil dari sisi positifnya karena karakter dinding pelatnas sama disini itu sangat jauh berbeda, itu jadi modal kita,"jelasnya.

Lebih jauh diutarakan, karakter poin dimana-mana sama, jadi mudah-mudahan apa yang sudah ditempuh Bolang selama ini di pelatnas dan terus ditambah semangat juang disini 'Mimika' bisa menjadi suport untuk meraih prestasi maksimal.

"harapannya si Bolang mampu menunjukkan performanya yang terbaik, apalagi sudah mendapat ilmu di pelatnas, kita Optimis raih medali,"tuturnya.

Terkait persiapan Atlet sendiri, Bolang menyatakan sudah siap dan siap memberi yang terbaik bagi Kalteng di PON XX Papua ini.

"Iya, setidaknya saya akan beraptasi dengan kondisi dan Medan disini, dan saya sudah siap mengukir sejarah, saya minta doa dan dukungan dari masyarakat Kalteng, agar apa harapan kita bersama dapat tercapai,"harapnya.

Cabor Panjat Tebing Kalteng akan mengikuti empat nomor kompetisi di PON XX Papua yaitu Nomor kompetisi Lead Perorangan, Speed WR perorangan, Combined Perorangan, dan Boulder perorangan, dan mulai bertanding tgl 3-13 Otober 2021 di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00