Tiba di Mimika, Tas Kontingen Kalteng Panjat Tebing Sempat Kececer ke Jayapura

KBRN, Palangka Raya : Cabang Olahraga Panjat Tebing Kalimantan Tengah tiba di Timika Kabupaten Mimika, Jumat (24/09/2021), Rombongan dipimpin Muhtaram (sekum FPTI Kalteng) sebagai manager tim, Kornelis (wakil sekretaris FPTI Kalteng) sebagai official / pelatih tim dan Alberto Agustin alias Bolang (atlit).

Setibanya di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, rombongan disambut hangat dengan tarian tradisional selamat datang khas Papua oleh Panitia PB PON XX. Rombongan diberi cindramata yaitu tas Noken khas Papua. Satu persatu tas noken dikalungkan ke rombongan Kalteng tanda selamat datang di tanah Papua.

Muhtaram (sekum FPTI Kalteng) sebagai manager tim mengatakan penyambutan tuan rumah dan panitia PB PON XX Papua terhadap para kontingen luar biasa.

"Saya tidak menyangka seperti ini sambutan yang diberikan Tuan rumah dan Panitia PB PON XX, kami disambut hangat, diberi cindramata, dan warganya baik, ramah terhadap tamu, kami disiapkan penginapan, nginap di wisma permata intan Jl.Kalimutu Mimika"tuturnya.

Terkait perjalanan, tidak ada kendala yang berarti, perjalanan lancar dan aman, namun hanya saja ada insiden terjadi, satu tas kontingen kececer.

"Iya benar, satu tas kami sempat tidak ditemukan, kami langsung lapor ke official KONI Kalteng cluster mimika menyampaikan bahwa tas kami satu kececer, hal itu langsung ditanggapi oleh Ketua Official Cluster Mimika Nurahni Mahmuddin, S.Sos, M.AP melalui wakil ketua Eddy Gatot,"cetusnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Official Cluster Mimika, Eddy Gatot mengatakan "kami kaget mendengarkan hal itu, kok bisa kececer satu tas, tapi kami sudah laporkan hal ini ke maskapai Garuda dan pihak panitia PB PON XX serta pihak pengamanan kami disini Brimob Polda Kalteng, alhasil tas itu ternyata kebawa ke Kota Jayapura, namun tas itu dikirim kembali ke Mimika untuk dikembalikan kepada pemiliknya,"ucapnya.

Lebih jauh dikatakan, tas itu sangat penting karena didalamnya peralatan atlet untuk bertanding di PON XX nanti, sehingga harus dicari sampai dapat, atas kerjasama yang baik bersama panitia, maskapai Garuda dan pihak pengamanan tas tersebut dapat dikembalikan seutuhnya kepada pemiliknya.

"Kami bersyukur tas itu dapat dibawa kembali kepada pemiliknya, cilakalah kami jika tas itu tidak kembali, tentu atlet panjat tebing kami akan terkendala saat bertanding, kita berharap dan ini menjadi pembelajaran bagi kita, semoga cabor lain yang mau berangkat agar berhati-hati menjaga barang yang dibawa,"imbuhnya.

Untuk diketahui Cabor Panjat Tebing Kalteng akan mengikuti empat nomor kompetisi yaitu Nomor kompetisi Lead Perorangan, Speed WR perorangan, Combined Perorangan, dan Boulder perorangan, dan mulai bertanding tgl 3-13 Otober 2021 di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00