Kontingen PON Kalteng Tiba di Mimika

KBRN, Palangka Raya : Kontingen Kalteng Cluster Mimika berangkat ke Papua Selasa sore (21/09/2021) via maskapai Garuda Indonesia, rute keberangkatan Palangka Raya-Jakarta, Jakarta-Makassar dan Makassar-Mimika, jarak tempuh perjalanan kurang lebih delapan jam bermalam di Jakarta, karena jadwal keberangkatan ke Mimika jam dua subuh, bertolak jam 2 subuh dari Soekarno Jakarta menuju Makassar singgah mengambil penumpang sekitar 30 menit, setelah itu lanjut terbang menuju Timika Kabupaten Mimika,  dalam perjalanan meskipun cukup melelahkan, tapi aman dan lancar. 

Kontingen Kalteng cluster Mimika yang berangkat khusus official ada lima orang terdiri dari Wakil Ketua I KONI Kalteng Bidang Organisasi sekaligus Ketua Tim (Nurani Mahmudin), Wakil Ketua (Eddy Gatot), Petugas IT (Robert), Humas (Gordon) dan draiver (Gusti), tiba di Mimika rombongan disambut LO Panitia PB PON, rombongan menginap di Hotel Grand Mozza Timika khusus Ketua dan Wakil, sementara Petugas IT, Humas dan draiver di Satuan Pemukiman (SP 2) Jl.Cendrawasi Timika, di mess.

Setibanya rombongan di Mimika, Ketua Tim Cluster Mimika, Nurani Mahmudin mengatakan "kita bersyukur selamat sampai tujuan, perjalanan lancar dan aman, cuaca bagus dan sampai di Mimika disambut baik oleh Panitia PB PON,"tuturnya, Rabu (22/09/2021).

Tim Official berangkat duluan, karena akan membereskan dan mengecek segala sesuatunya seperti administrasi, akomodasi, transportasi dan penginapan serta mensurvei venue Cabor.

"Salah satu tugas official melayani Cabor yang akan bertanding, jangan sampai ada kendala bagi Cabor saat bertanding, kita buat ketiga Cabor nyaman selama di Timika ini, agar para atlet termotivasi untuk meraih prestasi di PON XX Papua,"jelasnya.

Seperti diketahui, di Cluster Mimika ada tiga cabang olahraga yang akan bertanding yaitu Cabor Atletik, Panjat Tebing, dan Biliar.

"Mereka ini nanti berangkat sesuai jadwal yang sudah ditentukan PB PON masing-masing Cabor, ada yang tgl 23 September 2021 Cabor Biliar dan ada tgl 28 September 2021 cabor Atletik dan Panjat Tebing, jadi kedatangan mereka kami tunggu, kami sudah siap menyambut para atlet, dan pelatih ketiga Cabor," sebutnya.

Sementara untuk pertandingan perdana bagi Kontingen Kalteng yang sudah bertanding di PON XX Papua yaitu Cabor BisBall di Cluster Kota Jayapura.

"Kita berharap Cabor BisBall mampu memberikan yang terbaik untuk Kontingen Kalteng, sedangkan jadwal tanding Cabor Biliar tgl 1 Oktober 2021, sementara Cabor Atletik dan Panjat Tebing sama-sama tgl 3 Oktober 2021,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00