Siapkan PON XX, Sepak Takraw Kalteng Gelar Sparing Patner

KBRN, Palangka Raya : Guna menghadapi dan mempersiapkan Pekan Olah Raga Nasional atau PON XX mendatang, cabang olah raga sepak takraw Kalteng sedianya mengikuti try out. Namun karena berbagai keterbatasan dan khususnya karena masa pandemic ini, try out bagi sepak takraw Kalteng tidak bisa dilaksanakan. Namun hal ini masih bisa disiasati dengan melakukan sparing patner antar atlit sepak takraw yang ada di kalteng.

Kepada RRI, pelatih dan pendamping sepak takraw Kalteng, Ahmadi, Sabtu (10/04/2021) mengungkap, try out urung dilaksanakan karena berbagai kendala seperti keterbatasan dana dan pandemic covid 19. Biasanya try out dilakukan dengan melakukan perjalanan ke Pulau Jawa dan Sumatera yang membutuhkan biaya dan persiapan matang. Namun demikian try out bisa diganti dengan sparing patner dengan menghadapkan regu putri yang akan diberangkatkan dengan para senior untuk berlatih bersama.  Selain dengan regu senior, tim sepak takraw kalteng juga dihadapkan dengan tim sepak takraw laki laki yang juga memiliki jam terbang yang tinggi. Dengan demikian tim  putri yang nantinya berangkat di PON XX mendatang tetap terasah kemampuan dan ketrampilannya mengolah bola takraw dengan musuh yang seimbang.

“Selain melatih kemampuan , try out ini juga berguna untuk menempa mentalitas para atlit takraw untuk menghadapai event yang lebih besar,” jelasnya.

Seperti diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah akan memberangkatkan sekitar 4 orang personil sepak takraw di PON XX mendatang. Takraw Kalteng mendapatkan kesmepatan bermain di regu putrid doble event dan tetap optimis mendapatkan prestasi terbaiknya. (NATA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00