MANFAAT HIDUP BERSOSIAL BAGI GENERASI MUDA

KBRN,Palangka Raya; Meskipun masa kini kehidupan sosial lebih banyak dilakukan lewat sarana tehnologi, sehingga memungkinkan mendekatkan yang jauh, serta memungkinkan bersosialisasi secara luas menembus batas, dengan media Sosial. Akan tetapi pada hakekatnya bersosial secara langsung masih sangat diperlukan, utamanya untuk kalangan muda.

Nur Latifah penyuluh sosial dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Kalimatan Tengah melalui Program Numpang Nampang Pro.2 RRI Palangka Raya, Kamis,(04 Maret 2021 ) mengungkapkan, Kehidupan sosial dibutuhkan bagi remaja. Ini memungkinkan mereka membedakan yang benar dan yang salah dan memungkinkan mereka untuk memberikan pendapat.

"Manfaatnya adalah bahwa remaja dapat belajar untuk menilai -tidak dengan cara yang buruk- berbagai tipe orang yang ada dan mereka dapat menjadi lebih disukai," tegas Nur Latifah .

Menurut Nur Latifah, Remaja asal Semarang tersebut,  Melalui kehidupan bersosial secara langsung kalangan remaja lebih mudah  memahami kondisi lingkungannya, sehingga nilai empati lebih tinggi, karena memperoleh pengalaman secara langsung dan nyata, bukan melalui medsos yang mungkin hanya rekayasa. ( Mangaranap )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00