MABAR DALAM ARTI POSITIF

KBRN, Palangka Raya ; Main bareng saat ini mungkin sangat berbeda artinya dengan jaman dulu, kalau jaman dulu anak anak bermain dengan permainan jadul secara langsung atau bertatap muka namun, seiring perkembangan zaman saat ini anak anak sudah terpaku dengan tekhnologi sehingga lebih banyak berkutat dengan media sosial atau game online. 

Kepada RRI Yedija Efraim, M.Psi Psikolog asal palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis, ( 04 Maret 2021 ) mengatakan Budaya lama atau pendidikan orang tua jaman dulu ada baiknya diterapkan hingga sekarang.

" Jangan sampai tekhnologi saat ini hanya membuat mendekatkan yang jauh sehingga menjauhkan yang dekat. Tekhlonogi saat ini sangat canggih tetapi apabila mempergunakannya dengan cara yang tidak tepat akan mengubah pola pikir anak untuk terpaku dengan segala kecanggihan tekhnologi tersebut sehingga lupa akan bersosialisasi secara langsung dengan sekitarnya,"  Ungkap Yedija Efraim.

untuk itu Yedija menyarankan bagi orang tua agar jangan takut dikatakan kejam oleh orang lain demi kebaikan anak-anaknya, karena bagaimanapun juga anak-anak adalah tanggung jawab orang tua. Masa sekarang ini menentukan kondisi masa depan anak. Semakin orang tua bisa membangun komunikasi semakin dapat membuat aturan yang jelas juga melatih dan membangun anak anak untuk dimasa yang akan datang agar terbiasa dengan aturan yang positif, patuh dan bisa berfikir akan dampak baik atau buruk buat dirinya sendiri berdasarkan didikan dari orang tuanya. (Tristania).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00