Maknai Maulid Nabi Dengan Perbanyak Salawat

KBRN,Palangka Raya : Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 2020 ini atau 12 Rabiul Awal 1442 H pada 29 Oktober 2020 umat manusia dianjurkan perbanyak Sholawat Sesuai firman  Allah SWT Innalloha wa malaaa`ikatahuu yusholluuna 'alan-nabiyy, yaaa ayyuhallaziina aamanuu sholluu 'alaihi wa sallimuu tasliimaa. Yang artinya : "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.“

Menurut penceramah agama Kota Palangka Raya Supiani HK rabu (28/10/20) dimasa pandemi covid-19 ini. tetap menerapkan protokol kesehatan dan dapat melaksanakan peringatan maulin nabi besar SAW dengan tertib aman dan damai.Tidak lupa perbanyak lah bersalawat perkuat persatuan dan kesatuan ,menjaga Sali silaturahmi dengan allah dan sesama manusia.

” Dimasa pandemi covid-19 perbanyaklah salawat dan menerapkan prokes,” kata Supiani

Sementara itu Tokoh agama dan alim ulama Kota Cantik Palangka Raya M Yamin Muchtar di kesempatan berbeda mengatakan, meski dalam kondisi pandemi perayaan maulin nabi besar SAW dapat dilakukan dengan kelompok kecil bahkan perseorangan.Dengan perbanyak salawat untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut , tanpa harus merayakan dengan kegiatan ramai dan merngumpulkan massa.

” tanpa perayaan tahun ini kita dapat mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan bersalawat dan membaca alquran,” kata M Yamin Muchtar

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 ini dengan suasana pandemi covid-19 hendaknya umat muslim tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar tidak harus merayakan dengan mengumpulkan massa yang besar karen hal itu dapat menimbulkan klaster baru yang rawan terpapar covid-19 selain perbanyak salawata di momen maulib nabi muhammad SAW tahun ini giatkanlah pula membaca alquran untuk lebih mendekatkan diri kepada allah SWT.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00